News, Players, prediksi

Aitor Karanka: Jose Mourinho Lebih Baik Dari Pep Guardiola

Guardiola memang sukses membawa Manchester City ke puncak klasemen Liga Primer namun menurut Karanka, Mourinho tetap lebih baik.

Manajer Middlesbrough Aitor Karanka berpendapat, Jose Mourinho adalah manajer yang lebih baik dibanding Pep Guardiola meski saat ini kondisi klub yang mereka tangani berada dalam performa yang bertolak belakang.

Manchester United belum bisa menunjukkan konsistensinya sejak dilatih Mourinho awal musim ini. Kekalahan 2-1 dari Fenerbahce di ajang Liga Europa, Kamis (3/11) membuat The Red Devils hanya mampu meraih dua kemenangan dari tujuh laga terakhirnya di semua kompetisi.

Sementara Guardiola mampu membawa Manchester City sukses memuncaki klasemen sementara Liga Primer, unggul depalan poin atas Man United. The Citizens juga baru saja berhasil menaklukkan Barcelona 3-1 di ajang Liga Champions, Selasa (1/11).

Karanka yang merupakan mantan asisten Mourinho di Real Madrid menyatakan manajer asal Portugal itu tetap lebih baik dibanding Guardiola meski tim yang ia tangani saat ini tidak dalam performa yang bagus.

“Bagi saya, ya, Jose [Mourinho] lebih baik dibanding Pep [Guardiola],” ujar Karanka jelang laga Middlesbrough kontra Man City yang akan berlangsung pada, Sabtu (5/11), seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Saya telah bekerja sama dengannya selama tiga tahun dan saya tahu metodologi, karakter, dan semuanya tentang dia. Bagi saya, sangat luar biasa bisa berkeja dengannya, saya lebih mengenalnya ketimbang Guardiola,” tambahnya.

“Saya tidak menjalin hubungan pertemanan dengan Guardiola karena laga Real Madrid versus Barcelona adalah pertandingan besar, dan saya juga tidak bersamanya ketika di tim nasional. Sehingga saya tidak menjalin hubungan apa pun dengannya,” ungkap mantan pemain Real Madrid periode 1997-2002 itu.

“Dia [Guardiola] adalah salah satu pelatih terbaik, tapi masih ada pelatih lain yang lebih baik, seperti Jose, Diego Simeone di Spanyol, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, Antonio Conte bersama Chelsea, dan Massimiliano Allegri di Italia.”

Share