News, Players, prediksi

Ander Herrera: Treble Mini Di Musim Debut, Jose Mourinho Seorang Pemenang!

Herrera mengaku puas dengan pencapaian United di musim ini dan memberikan kredit terbesarnya untuk sang manajer.

Musim 2016/17 barangkali bukan musim yang terlalu membanggakan bagi Manchester United. Dipimpin pertama kali oleh Jose Mourinho, perjalanan United di musim ini cenderung tidak stabil dan penuh hujan kritik sebelum akhirnya mereka finis di urutan keenam Liga Primer Inggris

Walau demikian, United mampu mengakhiri musim dengan meraih tiga gelar, yakni Community Shield, Piala Liga, dan Liga Europa. Kendati hanya berupa treble mini, pencapaian ini tentu bukan prestasi sembarangan.

Bagi gelandang andalan United Ander Herrera, prestasi tersebut membuktikan sekali lagi bahwa sentuhan emas Mourinho belum pudar. Herrera menilai Mourinho adalah seorang pemenang dan mengaku puas dengan pencapaian timnya di musim ini.

“Sepakbola adalah tentang meraih trofi, mewujudkan target. Kami telah merebut tiga trofi dan musim depan kami akan bermain di Liga Champions. Kami juga sudah memulai memikirkan Piala Super UEFA [melawan Real Madrid],” kata Herrera seperti dikutip Sky Sports, Senin (5/6).

“Di awal musim, kami selalu berdiskusi tentang caranya meraih trofi. Sang manajer [Mourinho] sejak kedatangannya di Manchester United mengatakan ingin memenangi trofi dan dia berhasil mewujudkannya. Tiga trofi di musim debut, manajer kami memang seorang pemenang,” serunya.

Herrera juga berterima kasih kepada Mourinho karena membimbingnya untuk bisa tampil konsisten di musim ini. Seperti diketahui, gelandang Spanyol itu menjadi kunci permainan lini tengah United dengan mampu mencatatkan 50 penampilan di semua kompetisi. Ia bahkan terpilih sebagai Pemain Terbaik United di musim ini

“Sejak awal saya tahu bahwa saya bisa menjadi pemain penting di tim ini. Dia [Mourinho] ingin saya bermain di banyak peran yang berbeda. Lalu, saya siap untuk bermain di posisi mana pun dan melakukan yang terbaik. Kami memahami sepakbola dengan cara yang sama,” jelas Herrera.

Share