News, Players, prediksi

Antonio Conte: Terlalu Dini Bicarakan Gelar

Setelah meraih tiga kemenangan meyakinkan secara beruntun di EPL, Conte masih menolak mendiskusikan titel juara.

Manajer Chelsea Antonio Conte bertekad untuk fokus memenangi laga demi laga ketimbang membicarakan titel juara Liga Primer Inggris musim ini.

Chelsea saat ini hanya berjarak satu poin dengan Manchester City di puncak klasemen EPL menyusul kemenangan 4-0 atas Manchester United pada akhir pekan lalu. Itu menjadi kemenangan ketiga beruntun The Blues di liga sebelum takluk 2-1 dari West Ham United di Piala Liga tengah pekan lalu.

Meski Chelsea perlahan mulai menunjukkan diri sebagai salah satu kandidat pemenang EPL 2016/17, Conte masih enggan mendiskusikan titel juara.

“Kemenangan atau kekalahan tidak mengubah ide saya atau kepercayaan diri para pemain. Sistem yang saya bangun di sini sudah bagus,” ungkap Conte dalam jumpa pers jelang partai kontra Southampton, Minggu (30/10) esok.

“Kami tidak perlu melihat tabel klasemen saat ini, kami hanya perlu berkonsentrasi pada latihan dan pada laga berikutnya. Liga ini semakin sulit dan apa pun bisa terjadi. Penting bagi kami untuk terus konsisten. Ada lima tim yang bersaing ketat di papan atas, tetapi kami tidak perlu melihat klasemen. Terlalu dini untuk membicarakan gelar,” serunya.

Selain itu, Conte mengonfirmasi bahwa timnya masih belum bisa diperkuat Cesc Fabregas karena cedera, sementara John Terry dan Branislav Ivanovic sudah siap tampil melawan Southampton.

Share