News, Players, prediksi

Arrigo Sacchi: Juventus Bisa Juara Liga Champions Musim Ini

Bianconeri telah menjuarai Serie A lima kali secara beruntun, sang pelatih legendaris itu merasa sekarang adalah waktu yang tepat bagi Juve untuk meraih gelar di level Eropa.

Mantan pelatih Italia dan AC Milan Arrigo Sacchi yakin Juventus memiliki segalanya untuk bisa menjadi juara Liga Champions musim ini.

Juventus telah mendominasi sepakbola Italia dengan menjadi juara Serie A Italia lima kali secara beruntun, dan kini sedang memburu gelar keenamnya. Tapi klub asal kota Trin itu juga menargetkan kejayaan di kompetisi antarklub Eropa.

Sang pelatih Massimiliano Allegri mampu membawa Juve menjadi runner-up Liga Champions di musim 2014/15. Musim ini mereka akan berhadapan dengan Porto di babak 16 besar Liga Champions yang akan berlangsung bulan depan.

Sacchi, yang sukses membawa Milan meraih gelar Liga Champions dua kali secara beruntun pada 1989 dan 1990, yakin musim ini adalah saatnya Juve bersinar dan meraih gelar juara Liga Champions ketiganya, terakhir mereka sukses menjadi juara pada 1996.

“Saya yakin ini bisa menjadi tahun yang tepat untuk Juventus berjaya di Eropa,” ujar Sacchi dalam wawancara dengan La Stampa.

“Jika Anda melihat pada klub besar lainnya di Eropa, mereka sedang kesulitan. Lihat bagaimana Real Madrid meraih kemenangan di Piala Dunia Antarklub di babak extra time. Di puncak klasemen Liga Primer ada Chelsea, dan Liverpool, dua tim yang tak berlaga di Liga Champions musim ini.”

“Juve memiliki segalanya yang dibutuhkan untuk menjuarai Liga Champions: pelatih, pemain, dan klub hebat. Mereka hanya perlu lebih percaya pada kemampuan mereka sendiri.”

“Dalam 40 tahun terakhir Liga Champions menjadi milik mereka yang mendominasi terlepas dari dua atau tiga pengecualian. Dengan mendominasi yang saya maksud adalah mengontrol pertandingan dan percaya pada kemampuannya sendiri dibanding┬átim lawan.”

“Di Serie A, Napoli arahan Maurizio Sarri menarik untuk ditonton, sementara Roma selalu mencoba bermain menyerang, tapi Juve berada di level yang berbeda.”

Bianconeri memiliki superioritas dalam hal kepercayaan diri, aturan, dan gaya bermain yang tidak saya lihat di tim mana pun di Italia. Faktanya jika melihat lebih jauh, saya yakin Juve akan menjadi salah satu dari dua atau tiga klub terbaik di dunia ketika melihat organisasi dan visi mereka untuk masa mendatang.”

Share