News, Players, prediksi

Arsenal Beli Mahal Shkodran Mustafi, Jens Lehmann Kaget

Jens Lehmann merasa kaget setelah mantan klubnya rela menggelontorkan £35 juta untuk seorang bek.

Adalah hal yang tidak lazim bagi Arsenal dan manajer Arsene Wenger jika mereka mengucurkan dana besar di bursa transfer untuk belanja pemain. Oleh karena itu, Jens Lehmann merasa terkejut dengan kebijakan transfer mantan timnya tersebut di musim panas ini.

Eks kiper The Gunners itu secara khsusus menyoroti transfer Shkodran Mustafi. Bek sentral asal Jerman itu direkrut Arsenal dari Valencia jelang penutupan bursa transfer musim panas dengan biaya transfer yang dilaporkan mencapai £35 juta (€40 juta).

“Arsenal merekrut seorang bek dengan harga yang hampir mencapai €40 juta adalah hal yang sulit dibayangkan. Saya terkejut,” ungkap Lehmann, Sabtu (3/9).

“Saya pikir, dia [Wenger] adalah manajer tersukses dalam hal menghasilkan banyak uang untuk klub. Dia selalu berhasil tampil di Liga Champions, membeli pemain dengan harga murah, dan menjual pemain dengan harga mahal,” imbuh kiper yang pernah bermain di Arsenal pada 2003 hingga 2008 ini.

Selain merekrut Mustafi, Arsenal juga berhasil memboyong Granit Xhaka, Lucas Perez, Rob Holding, Takuma Asano, dan Kelechi Nwakali. Total belanja The Gunners di musim panas ini diperkirakan mencapai £88 juta.

Share