News, Players, prediksi

Arsene Wenger: Kalian Tak Bisa Juara Dengan Bocah!

Manajer Arsenal itu menegaskan bahwa inti dari setiap tim dalam meraih trofi adalah memiliki pemain berusia 23 sampai 30 tahun.

Arsene Wenger menegaskan pentingnya memiliki pemain berpengalaman usia 23 sampai 30 tahun.

Manajer Arsenal itu kerap dikritik karena kegemarannya dalam mempromosikan pemain muda ketimbang mengandalkan bintang sejati, namun ia kini menyadari bahwa sebuah tim muda akan sulit untuk memenangkan gelar.

“Untuk menjadi pesepakbola sesungguhnya, Anda harus berusia 23 tahun atau lebih tua karena sebelumnya Anda harus belajar soal pekerjaan Anda. Anda bisa tampil hebat di satu laga dan setelahnya, terkadang hanya biasa,” kata Wenger kepada laman resmi klub.

“Anda bisa memiliki satu atau dua pemain dengan talenta luar biasa, seperti kami yang saat ini memiliki Hector Bellerin dan Alex Iwobi, namun inti dari sebuah tim adalah memiliki pemain dari usia 23 sampai 30 tahun.

“Jika kalian melihat pada tim nasional, kalian takkan pernah memenangkan sebuah turnamen dengan tim muda, karena itu lebih menyangkut urusan mental untuk memenangkan hal yang besar.

“Anda harus memiliki level pengalaman tertentu,” pungkasnya.

Pada akhir pekan ini, Arsenal akan menjamu Swansea City di Emirates Stadium dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday kedelapan.

Share