News, Players

Arsene Wenger Sempat Ragukan Aksi Individu Brilian Mesut Ozil

Ozil sukses mencetak gol brilian yang berbuah kemenangan bagi Arsenal, namun sang manajer ternyata sempat khawatir dengan aksi individu pemainnya itu.

Manajer Arsenal Arsene Wenger memuji ketenangan Mesut Ozil di depan gawang lawan, setelah sebelumnya merasa khawatir pemainnya itu akan gagal mencetak gol.

Arsenal mampu bangkit dari ketertinggalan dua gol sehingga menang 3-2 saat bertandang ke markas klub Bulgaria Ludogorets pada matchday empat Grup A Liga Champions, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Gol ketiga yang menjadi gol penentu kemenangan Arsenal tercipta pada menit ke-87 melalui kaki Ozil. Gelandang timnas Jerman itu melakukan aksi brilian dengan mengecoh kiper dan dua pemain bertahan sebelum membobol gawang Ludogorets. Aksi gelandang berusia 28 tahun itu ternyata sempat membuat Wenger khawatir.

“Anda tahu, menurut saya pemain hebat membuat keputusan yang tepat dalam suatu situasi di laga yang mereka hadapi,” ujar Wenger kepada situs resmi Arsenal.

“Bagi saya itu [aksi Ozil] nampak bukan seperti solusi yang tepat, tapi ketika bola masuk ke dalam gawang, saya pikir itu tepat!” tambahnya.

“Anda mungkin menginginkan dia [Ozil] bisa menyelesaiakan peluangnya dengan lebih cepat, tapi pada akhirnya dia membukitkan punya kemampuan yang hebat dan keputusannya tepat.”

Kemenangan tersebut membuat Arsenal dipastikan lolos ke 16 besar. The Gunners masih memuncaki Grup A dengan 10 poin, mereka unggul selisih gol atas Paris Saint-Germain yang punya poin sama di posisi kedua.

Share