News, Players

Banderol Disepakati, Transfer Ross Barkley Ke Chelsea Tetap Kolaps

The Blues nyaris merekrut Barkley pada Deadline Day sebelum sang pemain mengubah keputusannya secara mendadak.

Gelandang Everton Ross Barkley dikonfirmasi telah menolak untuk bergabung dengan kampiun Liga Primer Inggris Chelsea kendati banderol senilai £35 juta sudah disepakati oleh kedua klub dan sang pemain sudah menjalani tes medis.

Barkley diyakini akan meninggalkan Goodison Park sebelum bursa transfer musim panas ini ditutup setelah ia menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan Everton. Dua klub London, Chelsea dan Tottenham Hotspur, bersaing untuk mendapatkan Barkley sebelum akhirnya klub yang disebut pertama tampak memenangi perburuan pemain 23 tahun itu.

Namun, sebagaimana yang diungkapkan oleh pemegang saham mayoritas The Toffes Farhad Moshiri, Barkley secara mengejutkan meminta agar transfer tersebut dibatalkan di detik-detik terakhir.

“Kedua klub menyepakati biaya transfer senilai £35 juta. Saya rasa, kesepakatan personal juga telah disetujui. Namun setelah tes medis, kami mendengar kabar dari Paul Martin, agen Ross Barkley, bahwa kliennya telah berubah pikiran,” ungkap Moshiri kepada Sky Sports News, Jumat (1/9).

“Dia akan mempertimbangkan untuk pindah pada bursa transfer Januari mendatang. Secara teknis dia masih bersama kami karena dia masih menyisakan kontrak satu tahun di sini. Kabar ini tentu mengejutkan, tetapi inilah sepakbola,” terang Moshiri.

Belum diketahui apakah Chelsea atau Tottenham yang akan bergerak untuk mencoba kembali mendatangkan Barkley pada Januari 2018. Saat ini, Barkley masih dibekap cedera hamstring dan diperkirakan bakal terus menepi hingga Oktober mendatang.

Share