News, Players, prediksi

Banjir Gol Polandia vs Denmark

Lewandoswki menjadi bintang Polandia dengan hat-trick-nya, sementara di pertandingan lainnya terjadi banjir gol.

Rumania pesta gol ke gawang Armenia setelah tim tuan rumah dipaksa tampil dengan sepuluh orang sejak menit keempat.

Kapten Gol Malakyan mendapat kartu merah langsung ketika laga baru berjalan tiga menit akibat melakukan pelanggaran keras terhadap lawan di kotak penalti. Bogdan Stancu yang menjadi algojo menjalankan tugasnya dengan baik untuk membuka skor.

Gol cepat tersebut bikin Armenia goyah. Mereka kebobolan dua gol lagi dalam waktu dua menit ketika Adrian Popa dan Razvan Marin membobol gawang lawan. Nicolae Stanciu membawa Rumania kian jauh di depan berkat golnya sebelum setengah jam laga berjalan.

Pesta gol tim tamu kemudian ditutup di menit ke-59 melalui aksi Alexandru Chipciu.

Rumania bukan satu-satunya tim yang banjir gol di laga kali ini. Salah satu pesaing mereka di Grup E, Montenegro, juga mengepak tiga angka dengan skor identik, 5-0 atas Kazakhstan.

Montenegro menggulung Kazakhstan setelah Zarko Tomasevic membuka keunggulan di pertengahan babak pertama.

Di babak kedua penampilan Montenegro makin ganas. Nikola Vukcevic menggandakan kedudukan sebelum Stevan Jovetic mengubah skor jadi 3-0.

Tak lama kemudian, tuan rumah menambah dua gol lagi hanya dalam jeda dua menit melalui aksi Fatos Beciraj dan Stefan Savic.

Sementara itu, Polandia terlalu tangguh buat Denmark yang dikalahkan 3-2. Striker Bayern Munich Robert Lewandowski menjadi bintang dengan memborong tiga gol milik Polandia.

Eks penggawa Borussia Dortmund itu memecah kebuntuan di menit ke-20, dan 16 menit kemudian menggandakan skor dari titik putih.  Jannik Vestergaard melakukan pelanggaran terhadap Arkadiusz Milik di area terlang sehingga wasit tidak ragu memberikan hadiah penalti.

Lewandowski menggenapkan hat-trick di pertandingan ini beberapa saat setelah turun minum.

Unggul telak tampaknya membuat lini bertahan Polandia agak lengah. Hasilnya, Denmark nyaris mengejar di paruh kedua dengan menjebol dua gol.

Untungnya, gol bunuh diri Kamil Klik dan sepakan Yussuf Poulsen hanya menjadi konsolasi karena Polandia berhasil mempertahankan kemenangan 3-2  sampai laga bubar.

Share