News, Players

Bastian Schweinsteiger Keluhkan Kualitas MLS

Schweini menyebut MLS berbeda dari liga-liga di Eropa, namun kompetisi sepakbola tertinggi di Amerika Serikat itu dianggapnya masih bisa berkembang.

Mantan gelandang Manchester United Bastian Schweinsteiger mengeluhkan soal kualitas MLS yang berbeda jauh dari Liga Primer Inggris.

Seperti diketahui, Schweinsteiger mengamankan kepindahannya ke MLS dengan meneken kontrak bersama Chicago Fire pada Maret kemarin. Dan dari waktu singkatnya, ia merasakan ada perbedaan kualitas yang sangat signifikan dengan liga-liga di Eropa.

Ia mengatakan: “MLS ini menarik karena siapa pun bisa mengalahkan siapa saja dan terkadang terjadi hal-hal yang tidak Anda mengerti,” ujarnya kepada Suddeutsche Zeitung. “Itu bisa disebabkan karena keputusan wasit atau garis [yang tidak ada hubungannya dengan sepakbola] di lapangan atau umpan-umpan dari rekan setim.

“Ini berbeda ketimbang di Eropa, namun Anda harus membiasakan diri. Tidak semuanya yang dilihat terjadi di lapangan – rekan satu tim dalam kondisi bagus, tapi itu bisa saja berbahaya, juga bagaimana situasinya berkembang. Di sini juga terlalu gampang kehilangan bola, namun itu normal.

“Jika tidak begitu, orang-orang takkan bermain di Amerika Serikat dan lebih memilih Bundesliga, Liga Primer atau La Liga. Tapi MLS punya potensi, banyak sekali potensinya.”

Share