News, Players, prediksi

Bastian Schweinsteiger Titikkan Air Mata Di Laga Perpisahan Bersama Jerman

Gelandang 32 tahun itu juga tak menyangka mendapatkan perpisahan yang tak terlupakan dari kolega serta fans di laga terakhirnya untuk Die Mannschaft.

Air mata tak kuasa dibendung gelandang Bastian Schweinsteiger saat menjalani laga terakhirnya bersama tim nasional Jerman di pertandingan uji coba kontra Finlandia, Kamis (1/9) dini hari WIB.

Schweinsteiger telah mengumumkan pensiun dari tim nasional selepas Euro 2016 kemarin, dan Jerman pun membalas jasanya dengan mempersiapkan laga melawan Finlandia sebagai perpisahan untuk kaptennya tersebut.

Di pertandingan itu, gelandang Manchester United ini tampil sejak menit awal dengan mengenakan ban kapten, tapi posisinya kemudian digantikan oleh gelandang muda Julian Weigl di menit ke-68 saat Jerman sudah unggul 1-0.

Duel itu sendiri berakhir untuk kemenangan 2-0 Die Mannschaft, setelah gol Max Meyer di menit ke-55 dilengkapi oleh gol bunuh diri Paulus Arajuuri di 13 menit terakhir jelang bubaran.

Adapaun seusai laga, Schweinsteiger mengatakan: “Kalian (suporter) ada di sini, itu berarti banyak,” katanya. “Ini merupakan sebuah kehormatan untuk bermain bagi kalian. Saya kira kalian telah melihat bagaimana itu memengaruhi saya.

“Saya hanya ingin menikmati setiap momen, namun saya tak menyangka akan begitu menyentuh seperti ini.”

Schweinsteiger sendiri mencatatkan debutnya untuk Jerman pada 2004 silam dalam laga uji coba kontra Hongaria. Selama 121 kali memperkuat negaranya, mantan bintang Bayern Munich ini sukses mengemas 24 gol.

Jerman kini akan mengalihkan fokusnya untuk laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2018 dengan melawat ke markas Norwegia pada Minggu (4/9) mendatang.

Share