Euro 2016

Carlo Ancelotti: Spanyol Tidak Seagresif Pada 2012

Ancelotti menjagokan Italia untuk melaju ke babak perempat-final dengan menyingkirkan Spanyol.

Pelatih Bayern Munich yang akan datang, Carlo Ancelotti, menyatakan, kurang variatif dan agresifnya Spanyol membuat Italia di atas angin ketika kedua tim bertemu di babak 16 besar Euro 2016, Senin (27/6) malam WIB.

Kekalahan dari Kroasia di laga pamungkas Grup D membuat La Furia Roja harus bertemu dengan Azzurri di fase knock-out ini, sebagai ulangan final Euro 2012.

Menurut mantan pelatih Real Madrid itu, Spanyol adalah tim yang berbeda dengan empat tahun lalu ketika mereka menjadi juara. Karena itu, ia menjagokan Italia untuk lolos ke babak perempat-final.

“Saya selalu diberitahu kalau Italia memiliki undian yang sulit lawan Spanyol di putaran kedua Euro 2016 di Stade de France pada Senin nanti,” demikian tulis Ancelotti di The Telegraph.

“Respons saya hanya ya, tapi Spanyol juga memiliki undian yang sulit. Italia akan memainkan kekuatan mereka di pertahanan dan merapatkan ruang di semua lini. Mereka tidak memiliki pemain-pemain yang mendominasi penguasaan bola.”

“Spanyol tidak bisa berubah. Mereka hanya memainkan satu cara, yakni menjajaki, passing, dan menjaga bola.”

“Mereka sudah berusaha agak variasi di pertandingan-pertandingan terakhir dengan passing langsung kepada Alvaro Morata. Ia adalah pemain bagus yang bisa bermain apik. Saya tidak memilki banyak kesempatan untuk memainkan dia [di Real Madrid], tapi ia adalah jenis pemain yang hidup di kotak penalti, seperti Robert Lewandowski.”

“Saya yakin Spanyol akan mengontrol lini tengah. Andres Iniesta dan Sergio Busquets sudah melakukan itu selama bertahun-tahun.”

“Tapi, saya perhatikan, sebagai sebuah tim, mereka tidak seagresif seperti empat tahun lalu ketika menguasai bola. Italia mungkin akan memanfaatkan keuntungan itu.”

Pemenang di pertandingan ini akan bertemu dengan Jerman atau Slowakia di babak perempat-final.

Share