Euro 2016

Cedric Soares: Cristiano Ronaldo Adalah Sang Motivator!

Cedric memuji kata-kata motivasi yang disampaikan Ronaldo untuk rekan-rekannya.

Bek Portugal Cedric Soares memuji pengaruh besar yang diberikan sang kapten Cristiano Ronaldo, saat tim mengalahkan Prancis di final Euro 2016.

Di partai final yang berlangsung di Stade de France, Senin (11/7) dini hari WIB, Portugal menang 1-0 melalui gol yang dicetak Eder di babak kedua masa perpanjangan waktu, yakni pada menit ke-109. Ini adalah gelar juara mayor pertama Seleccao dalam sejarah mereka, termasuk trofi pertama Ronaldo bersama timnas.

Ronaldo tidak bisa melanjutkan permainan pada menit ke-25 akibat cedera lutut dan posisinya diisi Ricardo Quaresma. Namun, ia terus “membakar” semangat rekan-rekannya agar bisa meraih kemenangan bersejarah.

Cedric berkomentar tentang kondisi cedera yang dialami Ronaldo. Menurut sang bek, rekannya itu adalah sang motivator karena membangkitkan kepercayaan diri tim hingga akhir pertandingan.

“Itu adalah momen yang sangat berat. Itu adalah momen yang sangat berat buat saya dan tim. Saya rasa semua orang merasa agak terkejut, tapi di jeda waktu, Cristiano menyampaikan kata-kata fantastis buat kami,” ujar Cedric kepada wartawan usai pertandingan.

“Ia memberi kami banyak kepercayaan diri dan mengatakan ‘Dengarkan orang-orang, saya yakin kita akan memenangi Euro ini, jadi tetap bersama dan berjuang untuk mendapatkannya’. Itu adalah [kata-kata yang] luar biasa. Semua orang di tim emmiliki sikap yang fantastis dan menunjukkan pada malam ini, ketika Anda berjuang seperti itu, maka Anda menjadi jauh semakin kuat.”

“[Ronaldo] fantastis. Sikapnya luar biasa. Di jeda waktu, ia banyak membantu, rekan-rekan kami. Ia selalu memiliki banyak kata-kata motivasi. Semua orang di tim bereaksi [secara positif], jadi itu adalah sangat bagus.”

Share