News, Players, prediksi

Chelsea Bangkit di kandang Hull City

Chelsea petik kemenangan meyakinkan di markas Hull City, lewat skor 2-0.

Chelsea berhasil mencuri tiga angka dari markas Hull City, lewat skor meyakinkan 2-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday ketujuh, Sabtu (1/10) malam WIB.

Hasil gemilang tersebut sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan The Blues di tiga laga terakhir EPL. Mereka harus berterima kasih pada Willian dan Diego Costa, yang sukses mencatatkan namanya di papan skor.

Babak Pertama

Pertandingan berjalan cukup berat bagi Chelsea. Tuan rumah Hull bermain begitu agresif menekan pertahanan sang tamu. Mereka bahkan nyaris saja unggul di menit ketiga, andai tendangan bebas Robert Snodgrass yang terdefleksi pagar betis tak ditangkis Thibaut Courtois.

Gencar mendapat tekanan, perlahan namun pasti Chelsea mulai bisa membaca ritme permainan. Mereka banyak memainkan bola di lini belakang ketika berhasil merebutnya dan pelan-pelan membangun serangan.

Hasilnya cukup baik, karena Hull mulai berbalik dalam kondisi tertekan. Pada menit ke-21 Willian nyaris saja menjebol jala tuan rumah jika tembakan kerasnya dari jarang 20 yard tak melambung tipis di atas mistar.

Beberapa detik jelang turun minum, Wllian melakukan aksi serupa, tapi kali ini mampu ditahan kiper Hull, David Marshall. Babak pertama pun berakhir kacamata.

Babak Kedua

Pada paruh kedua Chelsea tampil jauh lebih meyakinkan. Kontrol bola juga ritme permainan yang mereka raih di pertengahan babak pertama berhasil dipertahankan. Hull pun semakin besar mendapat tekanan.

Baru seperempat jam babak kedua berjalan, benar saja, Chelsea akhirnya berhasil meraih keunggulan 1-0. Willian yang membuang dua peluang emas di babak pertama, kali ini tak menyiakan kans ketiga.

Winger internasional Brasil itu memaksimalkan sodoran manis Diego Costa, yang diolahnya sebentar, sebelum lepaskan tembakan melengkung menembus jala Hull. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Tak berselang lama, di menit ke-67 giliran Costa yang menggandakan sendiri keunggulan Chelsea. Bomber 28 tahun itu memanfaatkan bola liar di pertahanan The Tigers untuk ubah kedudukan menjadi 2-0!

Unggul dua gol, Chelsea lantas memainkan tempo untuk menjaga kedudukan. The Roman Emperror melakukannya dengan baik dan keunggulan 2-0 pun bertahan hingga pertandingan selesai.

Share