News, Players, prediksi

Claudio Ranieri Tak Sabar Tunggu Musim Baru

Manajer asal Italia ini penasaran melihat bagaimana The Foxes mengendalikan tekanan ekstra musim depan.

Kenyataan bahwa Leicester City bakal menjadi salah satu tim top Liga Primer Inggris musim depan membuat Claudio Ranieri penasaran. Manajer berpaspor Italia itu tak sabar melihat bagaimana timnya bereaksi dengan status sebagai juara bertahan.

The Foxes mengukir dongeng indah dengan mengangkat trofi liga musim lalu, meski mereka finis di dekat zona degradasi pada kampanye sebelumnya. Ranieri mengaku tidak menargetkan titel pada musim 2016/17, tapi ia penasaran dengan bagaimana para pemainnya beradaptasi dengan atensi lebih.

“Di musim baru ini tentu saya sangat penasaran, pertama, melihat bagaimana kami bereaksi,” kata Ranieri kepada ESPNFC.

“Musim lalu adalah dongeng. Dan sekarang kami kembali, saya tidak lagi berpikir [bagaimana menjadi] juara, bla, bla, bla…

“Sekarang fokus kami adalah laga berikutnya, laga berikutnya adalah melawan Manchester United di Community Shield, yang sangat penting bagi kami. Dan kemudian Liga Primer dimulai.

“Saya ingin melihat bagaimana kami bereaksi, apa yang terjadi, karena saya yakin akan ada lebih banyak kekalahan. Itu normal. Lalu kami memulai Liga Champions – laga yang sangat bagus dan sulit, bukan?

“Ini tidak sulit untuk badan, Anda menghabiskan banyak energi, tapi ini soal mental yang akan Anda habiskan dan saya ingin melihat bagaimana mereka bereaksi.”

Share