News, Players, prediksi

Comeback Toure menangkan City!

Comeback fantastis Yaya Toure berhasil membawa Manchester City raih kemenangan sulit di Selhust Park.

Manchester City sukses menggapai sementara puncak klasemen usai raih kemenangan sulit 2-1 di markas Crystal Palace, dalam lanjutan Liga Primer Inggris matchday 12, Sabtu (19/11) malam WIB.

Kemenangan The Citizens ditentukan oleh comeback fantastis Yaya Toure di EPL, di mana dirinya memborong semua gol kemenangan.

Babak Pertama

Satu kejutan dilakukan manajer City, Pep Guardiola, dengan menurunkan Yaya Toure untuk kali pertama di EPL dan menjadi starter. Sebelumnya pemain asal Pantai Gading itu memang sempat dibekukan dari skuat akibat cekcok dengan sang manajer.

Namun debut Toure di EPL musim ini tak berlangsung mulus, karena Crystal Palace yang bermain di Selhust Park tampil begitu ngotot. Mereka tak memberikan celah sedikitpun buat City untuk menyerang.

Kans bersih pertama bahkan dihasilkan oleh Palace. Pada menit ke-33, satu tembakan keras Jason Puncheon dari sudut sempit tipis saja berlalu ke sisi kiri gawang City, yang dikawal Claudio Bravo.

Perlahan namun pasti, City pun bangkit dan makin mendominasi permainan. Di sepuluh menit akhir babak pertama, kampiun dua kali EPL itu berhasil mengepung penuh lini pertahanan Palace.

Hasilnya kamudian hadir di menit 39. Adalah sang pemain yang lakoni comeback, Toure, yang masuk papan skor usai tembakan kencangnya hasil umpan satu-dua dengan Nolito, melesat mantap ke jala tuan rumah. Skor 1-0 untuk City bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Pada paruh kedua, Palace tampil makin menggebut untuk mengejar ketertinggalan satu gol. Kans pertama The Eagles lahir di menit ke-56, kembali melalui aksi Puncehon.

Gelandang berusia 30 tahun itu nyaris saja menyamakan kedudukan, lewat sepakan kencangnya memanfaatkan kemelut di kotak penalti City. Sayang lesatannya masih melenceng tipis akibat benturan Nicolas Otamendi.

City bukannya diam saja. Tiga menit berselang mereka hampir menggandakan keunggulan, andai sepakan kencang Sergio Aguero dari jarak dekat tak ditangkis kiper Palace, Wayne Hennessey.

Palace akhirnya benar-benar mampu menyamakan kedudukan menjadi 1-1, di menit 66. Sepakan kencang Cannor Wikcham dari skema serangan balik, tak kuasa dibendung Bravo.

Ketika laga tampak  bakal berakhir imbang, Toure kemudian muncul sebagai pahlawan. Tujuh menit jelang laga berakhir, tandukannya memaksimalkan assist De Bruyne melesat masuk ke jala Palace. City pun dibawa unggul 2-1 dan skor tersebut bertahan hingga laga usai.

Share