News, Players, prediksi

Cristiano Ronaldo: Orang Tidak Buta

Penghargaan individu yang baru saja dimenangkan Ronaldo menjadi bukti orang menyaksikan pertandingannya sepanjang tahun lalu.

Sukses Cristiano Ronaldo memenangkan The Best FIFA Men’s Player 2016 dengan mengalahkan Lionel Messi dan Antoine Griezmann adalah bukti “orang tidak buta”.

Megabintang Real Madrid ini baru menyabet trofi Ballon d’Or keempatnya pada Desember lalu, dan kini mendaratkan penghargaan individu FIFA edisi pertama sejak badan sepakbola dunia dan France Football mengumumkan pemisahan gelar pada September lalu.

Penghargaan terbaik FIFA ini dipilih berdasarkan voting kapten tim nasional, pelatih, jurnalis dan fans yang terdaftar di FIFA.com dari masing-masing 211 negara untuk penampilan pemain mulai 20 November 2015 hingga 22 November 2016.

Ronaldo berhasil memenangkan 34,54 persen suara, sementara Messi finis peringkat dua dengan 26,42 persen dan diikuti Griezmann [7,53 persen].

“Saya berterima kasih kepada tim, tim nasional, Real Madrid, pelatih, keluarga yang datang ke sini, putera saya, saudara-saudara saya,” kata Ronaldo saat menerima penghargaan.

“2016 adalah tahun terbaik dalam karier saya, trofi ini menunjukkan orang-orang tidak buta dan menonton pertandingan.

“Dengan semua yang saya menangkan tim nasional dan klub, dengan penampilan individu yang hebat, saya tak dapat melupakan tahun yang luar biasa ini. Terima kasih telah memilih saya.

“Saya tak bisa banyak berkata-kata, saya pikir penghargaan ini sudah mewakilinya.”

Share