News, Players, prediksi

Diego Costa Cedera, Spanyol Panggil Iago Aspas

Jelang duel kontra Makedonia dan Inggris, Spanyol terpaksa kehilangan striker Chelsea ini karena cedera.

Timnas Spanyol mengonfirmasi telah mencoret Diego Costa dari daftar skuat karena alasan cedera dan akan digantikan oleh penyerang Celta Vigo Iago Aspas.

Costa sebelumnya sempat bermasalah dengan cedera kunci paha sehingga diperkirakan tidak akan dipanggil untuk jeda internasional November. Pelatih Julen Lopetegui ternyata tetap memanggilnya namun harus menyaksikan striker Chelsea itu absen di sesi latihan dalam dua hari terakhir sebelum dirujuk ke rumah sakit di Madrid untuk menjalani tes medis terkait cederanya.

Pada Kamis (10/11) ini, Spanyol mengumumkan bahwa Costa tidak akan ambil bagian dalam partai kualifikasi Piala Dunia 2018 kontra Makedonia pada Sabtu (12/11) mendatang dan juga dalam laga persahabatan kontra Inggris tiga hari berselang.

Sebagai gantinya, Aspas dipanggil dan berpeluang untuk mencatatkan caps perdana bagi timnas senior Spanyol di usia  29 tahun. Mantan penyerang Liverpool itu memang bermain apik di musim ini dengan sudah mengemas enam gol dari 11 partai La Liga Spanyol.

Keputusan Loptegui memanggil Aspas sebetulnya sedikit mengejutkan, mengingat sang pelatih tidak memilih opsi untuk memanggil bomber Real Madrid Alvaro Morata.

Cedera yang dialami Costa ini tentu menjadi kabar buruk bagi Chelsea, mengingat sang striker sudah mencetak sembilan gol dari 11 partai Liga Primer Inggris musim ini dan berkontribusi menggiring pasukan Antonio Conte ke urutan dua klasemen. Costa pun diragukan tampil saat The Blues melawan Middlesbrough pada 20 November mendatang.

Adapun Spanyol saat ini masih menduduki puncak Grup G kualifikasi PD 2018 zona Eropa, unggul selisih gol atas peringkat kedua Italia.

Share