News, Players, prediksi

Franck Ribery: Antoine Griezmann Bukan Pemain Kelas Dunia

Butuh konsistensi performa di level atas setidaknya selama sepuluh tahun untuk mengukuhkan diri sebagai pemain kelas dunia, demikian opini Ribery.

Meski banyak pujian dilantunkan kepada Antoine Griezmann, sayap Bayern Munich Franck Ribery menilai kompatriotnya mesti main di level tertinggi untuk jangka lama sebelum mendapat label pemain kelas dunia.

Griezmann diklaim sebagai salah satu pemain bermasa depan cerah sejak gabung Atletico Madrid pada 2014 dan termasuk di antara favorit menyabet Ballon d’Or menyusul penampilan heroik bersama Prancis di Euro 2016.

Namun, Ribery merasa kompatriotnya masih punya banyak PR sebelum mencapai yang terbaik.

“Griezmann melakukan pekerjaannya dengan baik musim lalu,” tutur Ribery kepada Sport Bild.

“Tapi Anda harus menunjukkan performa konsisten seperti jika ingin menjadi pemain kelas dunia. Orang begitu cepat mengatakan seseorang pemain fantastis dan pantas menyabet Ballon d’Or setelah baru setahun main bagus. Saya tidak setuju dengan itu.

“Bagi saya, Anda harus membuktikan diri sendiri selama sepuluh, 12, atau 15 tahun jika ingin berada di antara yang terbaik. Lakukan itu dan saya akan memberikan selamat.

“Saya mungkin absen sembilan bulan atau lebih karena cedera, tapi saya hampir selalu main di level teratas dalam sepuluh tahun terakhir.”

Share