News, Players, prediksi

Gary Neville: Paul Pogba Akan Tampak Murah

Jika Pogba gagal memenuhi ekspektasi publik, bukan mustahil ia bakal dihujani kritik mengingat banderol mewah yang melekat padanya.

Mantan defender Manchester United Gary Neville memprediksi pemain termahal klub, Paul Pogba, berpeluang terlihat seperti pemain murah di masa yang akan datang.

Ucapan Neville bukan tanpa alasan, ia melihat pemain yang dipulangkan dari Juventus seharga £89,3 juta ini butuh waktu dua hingga tiga tahun lagi untuk mencapai puncak. Namun jika dalam rentang waktu tersebut ia gagal memenuhi ekspektasi, beban berat bakal dipikul gelandang muda asal Prancis tersebut.

Transfer Pogba ke Old Trafford, markas yang ia tinggalkan empat tahun silam untuk Juventus, memang menuai kekhawatiran, termasuk dari manajer Arsenal Arsene Wenger dan juru latih Liverpool Jurgen Klopp.

Tapi Neville mengatakan: “Manchester United selalu memecahkan rekor transfer untuk pemain di usia tertentu, saat di bawah puncak performa mereka.

“Roy Keane, Rio Ferdinand dan Wayne Rooney contohnya, dan mereka kembali merencanakan itu dengan Pogba.

“Ia masih dua atau tiga tahun lagi menuju puncak, tapi ia tipe pemain rekrutan yang memang akan dilakukan klub.

“Mengharapkannya menjadi seperti Bryan Robson atau Roy Keane berarti menempatkan ekspektasi terlalu tinggi terhadapnya. Tapi, jika ia tidak berada di dekat level tersebut dalam lima atau enam tahun, ia bakal terlihat seperti pemain murah.

“Untuk harga £89 juta, Poga diharapkan memenangi laga-laga besar, karena di Manchester United Anda harus memenangkan pertandingan besar tim.”

Pogba urung melakoni debut bersama United musim ini melawan Bournemouth karena menjalani suspensi.

Share