Euro 2016

Gylfi Sigurdsson: Klub-Klub Liga Primer Inggris Bakal Lirik Pemain Islandia

Menyusul performa heroik Islandia di Euro 2016, Sigurdsson yakin rekan-rekan timnasnya ini bakal dilirik oleh banyak klub Inggris.

Gylfi Sigurdsson mengaku tidak akan terkejut jika klub-klub Liga Primer Inggris bakal mengincar para penggawa timnas Islandia pada bursa transfer musim panas ini.

Tim debutan Islandia tampil apik di Euro 2016 dengan lolos sebagai runner-up Grup F, mampu menyingkirkan Inggris 2-1 di babak 16 besar, sebelum dihentikan 5-2 oleh tuan rumah Prancis di perempat-final. Menyusul performa apik tersebut, Sigurdsson yakin talenta-talenta sepakbola Islandia kini semakin berpeluang untuk berkarier di Inggris.

“Semua pemain di sini [timnas Islandia] ingin bermain Liga Primer. Jika ada rekan yang mendapat kesempatan, maka saya akan memberi lampu hijau. Mereka adalah pemain yang bagus sekaligus pribadi yang baik” ungkap gelandang Swansea City itu, Selasa (5/7).

Sigurdsson sendiri telah empat tahun bermain di Inggris bersama Swansea dan Tottenham Hotspur. Ia menjadi pemain yang sukses mengikuti jejak seniornya, Eidur Gudjohnsen, yang pernah berkarier lama di Inggris bersama Chelsea, Tottenham, Stoke City, hingga Fulham.

Terkait masa depannya di Swansea, Sigurdsson mengaku bahagia dan ingin terus membantu klubnya itu untuk tampil lebih baik lagi di musim depan setelah di musim lalu hanya menempati urutan 12 klasemen Liga Primer.

Share