Euro 2016

Jan Kozak: Jerman Terlalu Hebat

Setelah tereliminasi dari Euro 2016, Kozak tak ragu menyebut pasukan Joachim Low merupakan lawan yang terlalu tangguh selama 90 menit.

Pelatih Slowakia Jan Kozak menyebut timnya tidak mampu membendung Jerman, sebagaimana juara dunia itu dengan mudah melaju ke babak perempat-final Euro 2016 usai mengukir kemenangan 3-0 pada Minggu (26/6) malam WIB.

Setelah diharuskan berjuang untuk lolos dari Grup B, Slowakia mendapati hantaman dengan Jerman mempermalukan mereka, meski Mesut Ozil sempat gagal mengeksekusi penalti di babak pertama.

Gol-gol dari Jerome Boateng dan Mario Gomez serta Julian Draxler mengantar Jerman lolos ke perempat-final, dan Kozak mengakui timnya kalah kelas.

“Tim Jerman mendapati awalan yang lamban di babak grup namun laga terakhir melawan Irlandia Utara mereka meunjukkan kekuatannya,” kata Kozak. “Mereka punya sembilang peluang, kombinasi permainan mereka juga bagus.

“Mereka tampil hebat secara kolektif dan gol cepat membantu mereka. Saya rasa mereka pantas untuk menang.

“Kami memberi mereka banyak celah untuk mengembangkan permainan. Mereka sangat kuat dan ini sulit untuk menghadapi lawan seperti itu.

“Kami sempat sedikit takut namun mereka sangat fokus, dan mereka menunjukkan kualitasnya yang tak bisa kami bendung.”

Share