News, Players, prediksi

Jerman hempaskan Ceko

Dua gol Muller mewarnai kemenangan telak Jerman atas Republik Ceko yang tidak lagi dikawal oleh Petr Cech.

Jerman tampil superior dalam kemenangan 3-0 atas Republik Ceko, Minggu (9/10) dini hari WIB, di Hamburg. Die Mannschaft pun kembali mengambil alih puncak klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Eropa.

Joachim Low menurunkan skuat terbaiknya dalam pertandingan ini, menyematkan Thomas Muller dan Julian Draxler di dalamnya. Sementara itu, Ceko harus mulai membiasakan diri bermain tanpa Petr Cech.

Dominan sejak menit awal, Jerman berhasil memecah kebuntuan di menit ke-13.Muller sukses memanfaatkan umpan tarik Mesut Ozil. Dengan tenang, Sang Penerjemah Ruang mengirim bola ke sudut kiri gawang Ceko.

Skor nyaris digandakan di menit ke-30. Mario Gotze menjalin umpan satu-dua dengan Muller dan menutupnya dengan sepakan lambung. Bola berhasil melewati Vaclik, namun Sivok berhasil membuang bola sebelum melewati garis.

Jelang jeda turun minum, Muller, Joshua Kimmich, dan Draxler mengancam gawang Vaclik secara bergantian. Sayang, tak satu jua gol tambahan tercipta selama 45 menit pertama dalam pertandingn ini.

Di babak kedua, Jerman tidak membuang-buang waktu. Toni Kroos sukses menambah koleksi golnya di menit ke-49. Gelandang Real Madrid itu menyambut umpan silang Kimmich dengan tendangan akurat ke gawang Ceko. Vaclik terpaksa memungut bola sekali lagi dari gawangnya.

Low tampak kegirangan di pinggir lapangan. Strateginya tampak meraup sukses besar. Transisi di kedua sayap pun berjalan lancar, umpan-umpan silang dilancarkan tanpa halangan. Sebaliknya, Ceko justru mati kutu.

Gol ketiga pun akhirnya tercipta di menit ke-65. Jonas Hector berlari menyisir sayap kiri dan melancarkan umpan silang ke kotak penalti. Muller kembali menemukan ruang untuk menyambar bola. Keunggulan Jerman pun bertambah menjadi tiga gol.

Unggul banyak, Low mulai menarik keluar penggawa-penggawa utamanya. Benedikt Howedes, Julian Brandt, dan Ilkay Gundogan masuk lapangan. Hector, Draxler, dan Kroos pun gantian duduk di bangku cadangan.

Menit-menit akhir pertandingan, Ceko mulai sedikit menggigit, namun apa daya Jerman sudah sulit digoyahkan. Kemenangan telak 3-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi. Die Mannschaft kembali ke puncak, sementara Rep Ceko turun ke peringkat empat.

Di pertandingan lain Grup C, Azerbaijan menang tipis 1-0 atas Norwegia, sedangkan Irlandia Utara menang 4-0 atas San Marino.

Share