News, Players, prediksi

Jose Mourinho Beri Pujian Untuk Southampton

Manajer Manchester United itu menyebut Southampton pantas mendapatkan perpanjangan waktu melawan timnya, namun ia senang bisa keluar sebagai juara.

Jose Mourinho selaku manajer Manchester United tak ragu menyanjung perlawanan Southampton, dengan ia menilai lawannya itu pantas melaju hingga babak perpanjangan waktu di final Piala Liga Inggris, Minggu (26/2) malam WIB.

United berhasil menjuarai Piala Liga setelah menang 3-2 atas Southampton dalam final yang digelar di Wembley, dengan Zlatan Ibrahimovic berperan besar dalam kemenangan tersebut.

Di pertandingan semalam, Southampton bisa dibilang tampil lebih baik dengan mereka mendapati satu golnya dianulir karena offside, namun pasukan Mourinho pada akhirnya keluar sebagai juara dan keberhasilan tersebut disambut gembira oleh The Special One.

“Ini tidak mudah untuk memenangkan gelar dan berulang kali,” kata Mourinho kepada Sky Sports. “Ini tidak mudah untuk mengatasi tekanan yang selalu saya dapatkan selama berkarier. Ini adalah pertandingan di mana saya merasa kesulitan.

“Saya ingin memberikan pujian kepada Southampton. Kami memang mendapatkan gelarnya, namun kami harusnya bermain hingga babak tambahan waktu.”

Mourinho lantas mengakui bahwa timnya sedikit kelelahan akibat bertanding tiga kali dalam 15 hari terakhir, sementara Southampton justru memiliki waktu untuk beristirahat.

“Saya bisa merasakan perbedaan kebugaran antara tim yang satu dan lainnya,” lanjut Mourinho. “Saya pikir jika pertandingan ini dilanjutkan sampai tambahan waktu, kami akan berada dalam masalah. Jadi saya harus menjaga kekompakan tim ini dan mencoba memberi stabilitas karena ‘bahan bakar’ ada di kaki mereka [Southampton], bukan di kami.

“Zlatan memenangkan duel ini untuk kami. Dia tampil luar biasa. Saya melihat performa serupa pada [Paul] Pogba. Namun dia luar biasa.

“Mereka [Southampton] pantas melaju sampai babak tambahan waktu karena mereka tampil lebih baik untuk periode yang lama di pertandingan, namun dia [Zlatan] menghadirkan perbedaan dan memberi kami trofi ini.”

Share