News, Players

Jose Mourinho: Kemenangan Ini Untuk Fans

Mourinho juga tak lupa menyanjung suporter dengan menyebut dukungan mereka jauh lebih besar ketimbang hasil akhir.

Manajer Manchester United Jose Mourinho mendedikasikan kemenangan 1-0 atas Manchester City untuk suporter setia Setan Merah.

Mourinho melihat dukungan luar biasa yang ditunjukkan suporter ketika Old Trafford menjamu City dalam lanjutan Piala Liga Inggris putaran keempat, Kamis (27/10) dini hari WIB, meski sebelum itu timnya dipermalukan Chelsea 4-0.

Dalam keterangannya kepada MUTV, Mourinho mengaku terkesan dengan sambutan luar biasa tersebut dan menyambut baik kemenangan melawan rival sekota.

“Ini adalah hasil penting karena ini adalah kompetisi yang menganut format sistem gugur,” kata Mourinho. “Jika Anda kalah, Anda terlempar dan jika Anda menang, Anda tetap bertahan.

“[Kemenangan] ini penting karena ini bisa memberikan perasaan yang lebih baik untuk fans yang luar biasa yang sebelumnya belum pernah saya lihat dalam hidup saya.

“Setelah kekalahan di Chelsea, untuk memiliki dukungan seperti ini terbilang luar biasa. Cinta yang ditunjukkan suporter untuk klub ini lebih besar ketimbang hasil akhir, lebih besar ketimbang sukses dan trofi. Ini adalah cinta sejati dan tekad yang nyata [untuk mendukung]. Saya sangat bahagia untuk mereka, saya tidak peduli soal diri saya.

“Saya juga turut senang untuk para pemain karena mereka sudah memberikan segalanya. Performa malam ini bagus, ini memang bukan fenomenal, tapi ini bagus. Yang fenomenal adalah semangat juang, usaha dan solidaritasnya. Inilah hasil minimal yang bisa kami berikan kepada fans,” imbuhnya.

United akan kembali bermain dengan menjamu Burnley dalam lanjutan Liga Primer matchday kesepuluh pada Sabtu (29/10) malam WIB mendatang.

Share