News, Players

Jose Mourinho: Saya Selalu Pilih Tim Bermasalah

Mourinho mengklaim diri cukup berani untuk menangani tim-tim bermasalah, dan terakhir adalah Manchester United.

Jose Mourinho mengaku selalu memilih untuk menangani klub-klub yang tengah dilanda keterpurukan, dan Manchester United merupakan contoh kasus terakhir.

Juru taktik asal Portugal itu akrab dengan trofi ke mana pun ia pergi, dan di musim lalu ia sukses mempersembahkan tiga trofi di musim pertamanya menjabat di Old Trafford.

United sendiri sempat mengalami musim yang kurang sukses bersama David Moyes dan Louis van Gaal, dan ia menyebut United kurang lebih sama seperti Inter dan Real Madrid sebelum kedatangannya.

“Saya ini cukup buruk dalam memilih tim,” kata Mourinho kepada Expresso. “Saya selalu memilih tim, sebagaimana yang mereka katakan di Inggris, yang berada dalam masalah besar.

“Inter [sebelum saya tangani] berada dalam masalah besar, Real Madrid juga berada dalam masalah besar, Manchester United berada dalam masalah besar. Klub yang saya pilih selalu dalam masalah besar,” tegasnya.

Di Inter, Mourinho membawa klub tersebut meraih treble dengan memenangkan Serie A, Coppa Italia dan Liga Champions pada 2009/10 kemarin.

Ia kemudian menukangi Madrid dan mempersembahkan gelar La Liga sebelum kembali ke Liga Primer dengan menangani Chelsea.

Setelah sukses di Chelsea, Mourinho justru dipecat hingga kemudian ditunjuk sebagai pengganti Van Gaal di musim panas 2016. Di sana, ia mampu mengangkat trofi Community Shield, Piala Liga dan Liga Europa.

Share