Players

Juan Mata Waspadai Borussia Dortmund

Dortmund akan menjadi lawan berikutnya untuk Manchester United, yang sebelum ini berhasil menundukkan Wigan Athletic, dalam lanjutan laga pramusim di Tiongkok.

Playmaker Manchester United Juan Mata meminta timnya untuk mewaspadai kualitas penyerangan Borussia Dortmund jelang pertemuan kedua tim di Shanghai pada Jumat (22/7) nanti.

Setelah mendulang kemenangan 2-0 atas Wigan Athletic di laga perdana pramusim kali ini, United akan mengalihkan fokusnya ke turnamen International Champions Cup, dengan mereka bertemu tim arahan Thomas Tuchel dan rival sekota Manchester City di Tiongkok.

Dortmund akan menjadi lawan pertama United dan Mata mengkhawatirkan kualitas tim Jerman tersebut sebagaimana ia berharap pramusim kali ini bisa sesukses musim lalu, di mana Setan Merah waktu itu menumbangkan Barcelona di Amerika Serikat.

“Mereka [Dortmund dan City] adalah dua klub hebat dan ketika Anda tampil di kompetisi seperti ini, fokus Anda adalah untuk fit dan bersiap untuk musim baru,” kata Mata kepada laman resmi klub.

“Saya rasa ini adalah pengalaman yang bagus dan kami akan berusaha untuk menang seperti musim lalu di Amerika Serikat. Selalu menyenangkan untuk memenangkan turnamen seperti ini mengingat kami menghadapi rival-rival berat.

“Dortmund memainkan sepakbola yang hebat dalam beberapa tahun terakhir. Mereka pernah di final Liga Champions dan bersaing dengan Bayern [Munich] untuk Bundesliga.

“Mereka punya skuat yang hebat. Saya sangat suka dengan gaya bermain mereka, saya suka menyaksikan mereka di TV dan ini akan sangat sulit karena mereka adalah tim yang sangat ofensif dan berkualitas.

“Di tahapan ini yang terpenting bukanlah hasil, namun untuk bisa fit secara fisik dan mental, namun tentunya ini sulit untuk memainkan laga uji coba melawan City atau tim seperti ini.”

Share