News, Players, prediksi

Juan Roman Riquelme: Tanpa Lionel Messi Semua Bisa Kalahkan Argentina

Mantan playmaker Argentina dan Barcelona itu berharap Messi bisa selalu fit membela timnas saat melakoni kualifikasi Piala Dunia 2018.

Mantan gelandang timnas Argentina Juan Roman Riquelme menyatakan La Albiceleste sangat bergantung dengan kehadiran Lionel Messi, sehingga semua tim bisa saja mengalahkan mereka jika pemain bintang Barcelona tersebut absen.

Argentina sukses memenangkan tiga laga kualifikasi Piala Dunia 2018 saat Messi bermain, namun hanya bisa satu kali menang dalam tujuh laga tanpa penyerang berusia 29 tahun itu.

“Mari berharap Messi tidak mengalami cedera. Karena jika itu terjadi, tim mana pun bisa mengalahkan Argentina,” ujar Riquelme kepada FIFA.com.

“Kami punya pemain terbaik dunia. Wajar ketika Messi bermain kami menjadi tim yang kuat, dan ketika tidak bermain, kami tim yang biasa saja,” tambahnya.

“Hal ini selalu tentang dia, kami mempercayainya. Dia unik. Dia membawa kami [timnas Argentina] ke beberapa laga final, dan hal itu tidak mudah,” ujar mantan playmaker Barcelona dan Villarreal tersebut.

Riquelme juga berkomentar mengenai rekan Messi di Barcelona yang membela timnas Brasil, Neymar, yang akan berhadapan dengan timnas Argentina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018, Kamis (10/11).

“Kami memiliki kesempatan bagus untuk mengalahkan Brasil dan meningkatkan kepercayaan diri. Tapi kami akan kesulitan juga karena dalam 90 menit Neymar akan melakukan sesuatu, sama seperti Messi,” kata mantan pemain yang pernah membela Boca Juniors itu.

Share