News, Players

Jurgen Klopp: Bukan Peringkat Harapan Saya

Menduduki peringkat delapan di klasemen akhir Liga Primer sama sekali tak masuk dalam harapan dan rencana Klopp untuk Liverpool di musim ini.

Kegagalan meraih kemenangan atas West Bromwich Albion tadi malam membuat Liverpool hanya bisa menyudahi Liga Primer Inggris musim ini di peringkat delapan. Liverpool pun gagal ambil bagian di kompetisi Liga Europa musim depan.

Meski begitu, Liverpool masih bisa bermain di Liga Champions apabila mampu mengalahkan Sevilla di final Liga Europa di Basel Rabu nanti.

Terlepas dari itu, Jurgen Klopp mengungkapkan posisi akhir Liverpool di klasemen Liga Primer musim ini sama sekali tak sesuai harapannya.

“Jujur saja, posisi ini bukan idaman saya, tapi memang seperti inilah situasinya. Kami hanya bisa memiliki 60 angka dan semua orang tahu mengenai laga di mana kami kehilangan angka. Jadi ini bukan terjadi karena laga hari ini, tapi laga lainnya,” kata Klopp, Senin (16/5).

“Kami tak berjarak cukup jauh dari kompetisi Eropa, ada sejumlah momen di musim ini di mana kami berpikir ada jarak yang cukup besar di antara kami dengan tim peringkat atas. Tapi kami selalu bisa mengejar, meski sejumlah laga bukan ujian yang mudah buat pemain.”

“Kami tahu kami punya peluang lain di hari Rabu dan kami akan mencoba segalanya untuk mencoba dan mengambil kesempatan ini. Dan bila tidak, maka kami akan menggunakan perpanjangan waktu  musim depan ketika tim bermain di sepakbola Eropa, dan seperti itulah jadinya.”

“Jadi tak perlu disesali, inilah situasi kami, kami bertanggung jawab atas hal buruk dan juga baik. Tapi dengan kesempatan yang ada Rabu mendatang, semuanya oke saat ini, tapi kami harus memainkan yang terbaik dan semoga kami bisa melakukannya,” tandasnya.

Share