News, Players, prediksi

Kalah Di Derby Manchester, Jose Mourinho Salahkan Pemainnya

“Terkadang, para pemain mengecewakan manajernya,” ungkap Mourinho setelah United dipermalukan rival sekotanya.

Manajer Manchester United Jose Mourinho memilih mengambinghitamkan para pemainnya menyusul kekalahan 2-1 yang mereka derita dari Manchester City, Sabtu (10/9).

Bermain di Old Trafford, United kepayahan meladeni permainan dominan City dan sudah tertinggal 2-0 di babak pertama akibat gol dari Kevin De Bruyne dan Kelechi Iheanacho. Zlatan Ibrahimovic sempat memperkecil keadaan dengan memanfaatkan blunder Claudio Bravo, namun tetap gagal menolong United memetik poin di laga derby ini.

Mourinho pun mengakui performa armada Pep Guardiola lebih baik ketimbang para pemainnya. “Kami memulai laga dengan buruk. Para pemain tampil di bawah level normal, terutama dalam hal konsentrasi dan mental bermain,” ungkap Mourinho kepada Sky Sports.

“Satu atau dua pemain kami bermain di bawah level itu dan tim [United] harus membayarnya. Jika saya tahu apa yang akan terjadi, saya tidak akan memainkan pemain yang tampil buruk itu. Tetapi inilah sepakbola. Terkadang para pemain mengecewakan manajernya dan terkadang para pemain memberikan kejutan,” imbuhnya.

Ditanya apakah dua pemain yang bermain mengecewakan itu adalah Henrikh Mkhitaryan dan Jesse Lingard, Mourinho mengakui bahwa tidak hanya mereka yang tampil buruk.

“Ini bukan cuma tentang mereka [Mkhitaryan dan Lingard]. Beberapa pemain lain juga tidak tampil baik. Bek tengah kami [Eric Bailly dan Daley Blind] bermain sangat baik sebelumnya, namun tidak untuk hari ini. Mereka mudah kehilangan bola,” terangnya.

Meski demikian, Mourinho pada akhirnya mengakui bahwa performa buruk para pemainnya itu akibat kesalahannya. “Saya adalah manajer mereka dan saya juga bersalah karena saya yang memilih para pemain,” imbuh eks manajer Chelsea ini.

Share