News

Kepercayaan Diri Higuain Sudah Bangkit Kembali

Gonzalo Higuain yang belakangan ini lebih sering duduk dibangku cadangan Juventus karena dinilai tampil tidak optimal. Namun striker andalan Timnas Argentina itu perlahan mulai kembali membangun kepercayaan dirinya.

Setidaknya sudah ada dua laga Higuian tidak bermain sebagai pemain starter. Performa Higuain memang jauh menurun setelah hanya mampu mencetak dua gol dalam enam laga terakhir Juventus.

Striker 29 tahun sudah mampu bangkit dengan memberikan respon positif dalam dua laga terakhir saat dirinya masuk sebagai pemain pengganti ketika laga Juventus melawan Torino dan Olympiakos dengan memberikan kontribusi untuk Juventus.

Satu assist dibuat oleh Higuain dalam laga akhir pekan lalu Ketika Juventus melawan Torino. Dan laga dini hari tadi ketika Juventus menjamu Olympiakos dalam laga Matchday kedua Liga Champions. Higuain berhasil mencetak gol pembuka untuk Juventus sebagai awal dari kemenangan 2-0 Juventus atas Olympiakos.

Momentum bagus sudah diraih Higuain dan harapannya bisa kembali dilanjutkan. Higuain sudah siap kembali bermain sebagai pemain starter dengan mental dan kepercayaan diri yang bagus.

“Saya harap ini membantu untuk Higuain, tapi sejujurnya kami semua tak terlalu khawatir. Dia sudah selalu bikin gol-gol dan mungkin merasa sedikit frustrasi karena sempat tak mencetak gol, tapi dia muncul dengan semangat yang tepat malam ini,” ujar bek Juventus Andrea Barzagli kepada Mediaset Premium.

“Menurut saya, Higuain layak mendapatkan kredit untuk cara dia tampil sebagai pemain pengganti. Itu tidaklah mudah, karena seorang pemain sepertinya yang terbiasa memulai setiap pertandingan, dia ditepikan di dua laga beruntun.”

“Tapi dia punya sikap yang fantastis. Dia tahu bahwa dia punya lingkungan yang tepat di sekitarnya dan bisa relaks,” imbuhnya seperti dikutip Football Italia.

Share