News, Players, prediksi

Lawan Fenerbahce, Jose Mourinho Siap Mainkan Phil Jones

Satu tempat di lini belakang Manchester United kiranya akan dimiliki Jones yang baru saja sembuh dari cedera panjangnya.

Manajer Manchester United Jose Mourinho akan memberi kesempatan pada Phil Jones untuk bermain saat timnya melawan Fenerbahce dalam lanjutan babak grup Liga Europa di Sukru Saracoglu, Jumat (4/11) dini hari WIB.

Bek berusia 24 tahun itu telah mencatatkan 141 penampilan untuk Setan Merah sejak merapat pada 2011 lalu, namun serangkaian cedera dalam 12 bulan terakhir membuatnya jarang diandalkan.

Mantan pemain Blackburn Rovers itu juga baru saja pulih dari cedera lutut ligamen yang ia alami di awal musim, dan sang manajer mengaku siap untuk mengandalkannya sebagaimana United tengah diterpa krisis pemain belakang.

Well, saya hampir tidak ingat kapan Phil Jones bermain rutin untuk United,” kata Mourinho kepada wartawan. “Saya tidak mengingatnya. Yang saya ingat adalah ketika saya masih di Real Madrid, saya bermain melawan United dan Phil Jones tampil di Madrid, namun setelahnya saya tidak tahu banyak.

“Dia mendapati hubungan rumit dengan cedera dan musim ini juga sulit untuknya, namun dia bekerja keras untuk pulih dan sudah berlatih bersama tim selama lebih dari sepekan.

“Kami tengah berada dalam situasi sulit karena kami kehilangan tiga bek dalam sepekan; [Antonio] Valencia, [Eric] Bailly dan [Chris] Smalling. Karena situasi sulit ini, kami tidak punya banyak waktu untuk memiliki kondisi yang lebih baik. Kami harus mengandalkan dia dan mungkin kami akan memainkannya.”

Di musim ini Jones sama sekali belum pernah tampil memperkuat United.

Share