News, Players, prediksi

Lelucon Jose Mourinho Soal Penalti Gagal Zlatan Ibrahimovic

Saking jarangnya mendapat penalti, Mourinho merasa United tidak perlu untuk mengadakan sesi latihan penalti.

Manajer Manchester United Jose Mourinho berkelakar bahwa kegagalan Zlatan Ibrahimovic mengeksekusi titik putih kontra Bournemouth dapat dimaklumi karena timnya jarang mendapat penalti.

United terpaksa mengakhiri laga di Old Trafford itu dengan skor imbang 1-1, Sabtu (4/3) malam WIB, kendati mereka mendapat hadiah penalti dan Bournemouth harus bermain dengan sepuluh pemain. Penalti kontra Bournemouth itu tercatat menjadi penalti pertama United di Liga Primer Inggris sejak Agustus lalu melawan Southampton – kala itu Ibrahimovic sukses menjadi algojo penalti.

Akibat hampir tidak pernah mendapat penalti itulah Mourinho merasa timnya tidak perlu untuk mengadakan sesi latihan penalti. Dengan demikian, kegagalan penalti Ibrahimovic tersebut menjadi sesuatu yang wajar.

“Dengan maksud bercanda, kami memutuskan untuk menghentikan latihan penalti, karena kami sudah empat atau lima bulan tidak mendapat penalti saat bertanding,” ujarnya kepada MUTV selepas laga.

“Zlatan, [Paul] Pogba, mereka berhenti berlatih penalti. Dan ketika kami mendapat penalti, mereka tidak siap untuk mengeksekusinya. Itulah alasannya [mengapa Ibra gagal penalti], jika dipandang dari sisi humor,” kata Mourinho.

Pada akhirnya, Mourinho berbicara serius soal kegagalan Ibrahimovic menjadi eksekutor penalti tersebut.

“Zlatan adalah pria yang berkarakter besar, seperti saya. Dia sudah terlalu berpengalaman di dunia sepakbola. Kami bukan berasal dari generasi yang gemar mengumbar penyesalan dan suka merengek kepada media. Jadi, apa yang sudah terjadi, biarlah terjadi. Selesai,” sambungnya.

“Yang terpenting adalah hasil akhir, lainnya tidak. Faktanya, kami memang terlalu sering menjatuhkan banyak poin di kandang. Kami harus bisa memperbaiki hal itu,” imbuh Mou.

Hasil seri itu membuat United masih tertahan di peringkat enam Liga Primer, terpaut tiga poin dari zona Liga Champions. Berikutnya, Setan Merah akan menyambangi Rusia untuk melakoni leg pertama babak 16 besar Liga Europa kontra Rostov, Kamis (9/3) depan.

Share