News, Players, prediksi

Leverkusen hempaskan Dortmund

Borussia Dortmund tak mampu memaksimalkan ketersandungan Bayern Munich untuk menempel di puncak klasemen Bundesliga setelah dipukul Bayer Leverkusen dua gol tanpa balas.

Borussia Dortmund gagal menempel ketat Bayern Munich di puncak klasemen Bundesliga setelah tak kuasa meredam Bayer Leverkusen. Bermain di BayArena dalam lanjutan Bundesliga, Minggu [2/10], BVB tumbang dua gol tanpa balas.

Dengan demikian, Dortmund menempati posisi ketiga klasemen dengan terpaut empat angka dari Bayern, yang baru saja meraih hasil sama kuat, 1-1, kontra FC Koln. Ada pun Leverkusen naik ke urutan ketujuh dengan mengoleksi sepuluh angka.

Babak pertama

Leverkusen sejatinya tak banyak menguasai bola sepanjang babak pertama. Sementara, tim tamu gencar melakukan ancaman-ancaman nyata. Namun tuan rumah yang mendapatkan sokongan moril dari publik sendiri bisa bermain lebih rileks.

Saat pertandingan baru memsuki menit kesepuluh, gawang yang dikawal Roman Burki sukses dijebol Admir Mehmedi setelah dia bekerja sama dengan Hakan Calhanoglu. 1-0 Leverkusen berada di atas angin.

Gol ini sekaligus menjadi penanda keunggulan tuan rumah sepanjang 45 menit pertama.

Babak kedua

Selepas interval, Dortmund coba mengubah arah permainan dengan memasukkan nama-nama macam Mor, Schmelzer dan Kagawa. Akan tetapi, perubahan taktikal ini tidak memberikan pengaruh signifikan.

Kendati Dortmund stabil dalam menguasai bola dengan rata-rata di atas 60 persen, akan tetapi mereka selalu gagal dalam penyelesaian akhir dari peluang yang didapatkan mereka.

Sebaliknya, Leverkusen mampu bermain efektif. Memasuki 11 menit terakhir menuju bubaran, sang bintang Javier ‘Chicharito’ Hernandez menggandakan keunggulan bagi Leverkusen setelah kembali Calhanoglu menjadi dalang di balik terciptanya gol kedua. 2-0 untuk Leverkusen.

Sampai wasit meniup peluit panjang, papan skor tak lagi berubah, Leverkusen berhak dengan tripoinnya.

Share