News, Players, prediksi

Luis Enrique: Barcelona Terbiasa Hadapi Undian Yang Sulit

Menurut Enrique Barca berpotensi menghadapi lawan tangguh di babak 16 besar, ia menyatakan siap menghadapi tim mana pun dan akan berupaya membuat timnya menunjukkan permainan terbaik.

Pelatih Barcelona Luis Enrique senang timnya mampu menang 4-0 atas Borussia Monchengladbach pada laga terakhir Grup C Liga Champions, Rabu (7/12) dini hari WIB. Ia kemudian juga berpendpat calon lawan di babak 16 besar adalah tim-tim yang tangguh.

Barca sukses menang empat gol tanpa balas atas Gladbach berkat gol Lionel Messi dan hat-trick Arda Turan.

Luis Enrique menyatakan timnya akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk melawan siapa pun di babak 16 besar. Sebagai juara Grup C, Barca akan menghadapi tim yang berstatus runner-up grup lainnya. Barca mungkin saja sudah harus bertemu raksasa Bundesliga Jerman Bayern Munich (runner-up Grup D), atau klub raksasa Ligue 1 Prancis Paris Saint-Germain (Grup A) di babak 16 besar.

“Kami telah menyelesaikan tugas kami [jadi juara grup], dan, ya ada beberapa kejutan dengan tim yang menempati posisi kedua padahal sebelumnya mereka diprediksi akan menjadi juara grup” ujar Enrique seperti dikutip dari MARCA, Rabu (7/12),

“Kami telah terbiasa menghadapi undian yang sulit. Kami akan menunjukkan permainan sebaik mungkin.”

Barca suskes menjadi juara Grup C, mereka unggul enam poin atas Manchester City yang menempati posisi runner-up.

Setelah seluruh laga fase grup berakhir, undian babak 16 besar Liga Champions akan berlangsung pada 12 Desember 2016.

Share