News

Lukaku Tetap Dimainkan Selama Ibrahimovic Masih Cedera

Jose Mourinho sampai saat ini masih belum memiliki rencana untuk memberikan Romelu Lukaku waktu istirahat. Mourinho tidak bisa melakukan rotasi untuk Lukaku selama Zlatan Ibrahimovic masih belum pulih dari cederanya.

Sejak didatangkan ke MU musim panas ini dari Everton, praktis Lukaku selalu menjadi pilihan utama di lini depan dari MU. Sampai saat ini sudah tampil dalam sembilan laga di semua ajang kompetisi.

Dari sembilan laga penampilan Lukaku selalu bermain dalam waktu penuh. Striker timnas Belgia itu sampai sekarang masih belum tergantikan dengan selalu tampil di ajang Piala Super Eropa, Premier League, dan Liga Champions.

Mourinho sampai sekarang masih belum mau memberikan waktu istirahat untuk Lukaku. Sebelum Ibrahimovic pulih dari cedera dan dipastikan bisa bermain, Lukaku tetap akan menjadi pilihan utama. Ibrahimovic sendiri kabarnya akan kembali bermain pada Januari 2018 nanti.

“Tanpa Zlatan, kami tidak bisa merotasi striker, khususnya karena Marcus Rashford juga bermain di posisi lain,” Mourinho mengatakan seperti dilansir Mamibet.

“Jadi sampai Zlatan kembali, kami tidak bisa berpikir soal memberi istirahat yang sama untuk pemain nomor sembilan kami seperti yang kami berikan ke pemain di posisi lain.”

Performa Lukaku dalam musim debutnya bersama MU juga sangat impresif dengan sudah mencetak 10 gol termasuk juga dua gol ketika tengah pekan ini ke gawang CSKA Moscow. Walaupun tampil impresif namun Mourinho sama sekali tidak mampu membesarkan performa Lukaku itu.

“Saya tidak ingin bicara soal kemajuannya. Jika saya melakukannya, akan terlihat seperti kami melakukan sesuatu yang luar biasa dalam tiga bulan seolah-olah kariernya tidak panjang,” Mourinho melanjutkan.

“Saya pikir itu tidak adil. Ini hanyalah evolusi global. Saya pikir setiap langkah dalam kariernya dia mendapatkannya, dia meraihnya dengan kedua tangannya.”

Share