News, Players, prediksi

Madrid menang dikandang Osasuna

Meski sempat mengalami kesulitan di awal laga, Real Madrid tetap berhasil meraih kemenangan atas tim juru kunci klasemen sementara La Liga.

Real Madrid berhasil meraih kemenangan 3-1 saat bertandang ke markas Osasuna dalam lanjutan La Liga Spanyol, Minggu (12/2) dini hari WIB.

Cristiano Ronaldo berhasil membuka keunggulan untuk Real Madrid lewat golnya saat laga yang berlangsung di Estadio El Sadar itu memasuki menit ke-24. Bintang asal Portugal itu melepaskan tendangan keras yang tak mampu dibendung kiper Osasuna asal Italia Salvatore Sirigu setelah mendapatkan umpat terobosan dari Karim Benzema. Itu menjadi assist ke-37 Benzema untuk Ronaldo.

Meski Osasuna merupakan tim juru kunci di klasemen sementara La Liga, mereka mampu menyulitkan sang pemuncak klasemen. Beberapa kali serangan balik yang mereka lakukan membuat pertahanan Los Blancos kerepotan. Kiper Madrd Keylor Navas harus melakukan beberapa penyelamatan gemilang untuk mengamankan gawangnya.

Tim asuhan Petar Vasiljevi itu bahkan berhasil menyamakan kedudukan lewat gol Sergio Leon pada menit ke-33. Kelengahan bek Madrid dalam mengantisipasi umpan lambung membuat penyerang Osasuna tersebut berada di situasi satu lawan satu dengan kiper Madrid Navas, dengan tenang ia pun mampu memperdaya kiper Kosta Rika tersebut. Skor imbang 1-1 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Setelah berhasil mencetak gol lewat tembakan ke arah gawang pertamanya di babak pertama, Madrid kembali sukses mencetak gol lewat tembakan ke arah gawang pertamanya di babak kedua.

Tendangan Isco pada menit ke-62 membuat Madrid unggul 2-1. Berawal dari upaya Benzema melewati para pemain Osasuna di kotak penalti, bola kemudian sempat mengenai bek tim tuan rumah sebelum bola liar disambut Isco lewat tendangan kerasnya.

Tim asuhan Zinedine Zidane kemudian memastikan kemenangannya lewat gol ketiganya di laga ini. Gol tercipta di injury time babak kedua lewat aksi Lucas Vazquez.

Vazquez masuk menggantikan Benzema saat laga memasuki menit ke-72, pemain Spanyol itu kemudian berhasil mencetak gol saat laga telah memasuki menit 90+3′. Menerima umpan dari Marcelo, Vazquez berhasil menembus kotak penalti Osasuna dan melakukan penyelesaian akhir dengan tenang.

Sementara itu di laga sebelumnya Athletic Bilbao berhasil menang dramatis dengan skor tipis 2-1 atas Deportivo La Coruna .

Bermain sebagai tim tuan rumah Athletic justru tertinggal lebih dahulu lewat gol gelandang Deportivo Emre Colak pada menit ke-42. Kedudukan 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Di babak kedua Athletic mampu bangkit. Saat laga memasuki menit ke-71, Iker Munian berhasil membawa timnya menyamakan kedudukan.

Keajaiban pun tercipta saat laga telah memasuki menit ke-89. Penyerang veteran andalan Athletic Aritz Aduriz menjadi pahlawan setelah berhasil mencetak gol kemenangan lewat tendangan dari sudut yang cukup sulit setelah mendapat umpan dari Markel Susaeta.

 

Share