News, Players, prediksi

Manchester United Keliru Boyong Bastian Schweinsteiger

Bagi mantan bek United di era 1980-an ini, merekrut Schweinsteiger adalah sebuah kesalahan.

Legenda Manchester United Gordon McQueen menganggap Bastian Schweinsteiger adalah rekrutan gagal. Hal ini diungkapkan oleh McQueen setelah menyaksikan Schweinsteiger terpinggirkan dari tim senior United musim ini, hanya setahun setelah ia diboyong dari Bayern Munich senilai £6 juta.

McQueen mengaku tidak terkejut dengan hal itu dan menyalahkan Louis van Gaal yang dianggapnya keliru dalam merekrut gelandang asal Jerman itu. Akibatnya, United harus tetap membayar gaji Schweinsteiger sebesar £140 ribu per pekan sesuai kontraknya yang masih berlaku hingga 2018.

“Saya rasa United tidak merekrut seorang pemain kelas dunia. Jika Anda melihat statistiknya dalam dua musim terakhir, dia tidak terlalu bagus,” ungkap McQueen secara eksklusif kepada Goal UK.

“Saya tahu dia memenangkan Piala Dunia 2014 bersama Jerman, tetapi performanya di level klub sudah terlihat buruk. Ini [merekrut Schweinsteiger] adalah bisnis yang buruk dari Louis van Gaal. Hampir seluruh rekrutannya gagal, kini suksesornya [Jose Mourinho] yang harus membereskan,” jelasnya.

McQueen, yang pernah memperkuat United pada 1978 hingga 1985, menambahkan, “Tentu saja Bayern Munich tidak menjual pemain topnya ke tim rival seperti Manchester United. Mereka hanya melepas dia karena masa jayanya sudah lewat. Dia datang kemari untuk satu alasan: uang. Dia bahkan mendapat gaji yang lebih besar dari yang didapatkannya di Bayern Munich.”

Share