News, Players

Marco Materazzi: Juventus Layak Raih Treble

Meski mengakui Juve layak meraih gelar juara Liga Champions, mantan bek Inter itu enggan memberi dukungan untuk Juventus.

Mantan bek Inter Marco Materazzi menyatakan Juventus memang layak meraih treble musim ini, tapi ia tidak mau memberikan dukungan untuk Bianconeri dalam laga final Liga Champions, Minggu (4/6) dini hari WIB.

Juventus akan menghadapi Real Madrid di laga puncak Liga Champions musim ini, dan kemenangan akan membuat mereka menjadi klub kedua asal Italia yang sukses meraih tiga gelar juara bergengsi (Serie A , Coppa Italia, dan Liga Champions) dalam satu musim setelah Inter.

Materazzi turut menjadi bagian dari skuat Inter yang sukses meraih treble pada musim 2009/2010. Meski ia mengakui Juve pantas meraih pencapaian serupa, dia tetap enggan memberi dukungan kepada rival berat dari mantan klubnya itu.

“Dalam beberapa tahun terakhir Juve telah menunjukkan mereka layak mendapatkan itu dibanding yang lain,” ujar Materazzi kepada Premium Sport ketika ditanya tentang peluang Juve meraih treble.

“Jangan meminta saya untuk mendukungnya, tapi jika Juve memenangkannya saya akan memberikan selamat kepada mereka karena itu hal yang layak mereka dapatkan.”

Materazzi merupakan bek andalan Inter pada 2001 hingga 2011. Pada periode tersebut ia tampil dalam 301 laga dan mencetak 20 gol.

Share