Euro 2016

Mesut Ozil Berharap Akhiri Kutukan Italia

Jerman tak pernah menang atas Italia dalam pertemuan di turnamen mayor, namun Ozil berharap bisa memutus rantai negatif tersebut

Mesut Ozil berharap Jerman dapat mengakhiri rekor buruk melawan Italia saat kedua tim jumpa di semi-final Euro 2016, Sabtu (2/7) malam waktu setempat.

Meski berstatus juara dunia, Jerman tak pernah mengalahkan Gli Azzurri dalam delapan pertandingan di turnamen resmi dan Ozil yakin Der Panzer berada di saat yang tepat untuk memutus tren negatif tersebut.

“Dalam sejarah selalu seperti itu – di turnamen besar kami gagal melawan Italia,” kata pemain Arsenal ini jelang pertandingan di Bordeaux.

“Kami harus profesional mengatasi itu pada Sabtu ini, main berbeda dan mengalahkan Italia, kami menunjukkan apa yang kami bisa di laga persahabatan [dengan kemenangan 4-1 untuk Jerman pada Maret].

“Kami memiliki dasar untuk menang melawan tim mana pun dan kami ingin menunjukkan itu.”

Bos Italia Antonio Conte menilai Jerman sebagai “tim paling komplet di dunia”, namun Ozil enggan terlena dengan pujian dan fokus pada laga dini hari nanti.

“Sebenarnya itu pujian besar, tapi kami sadar dengan kekuatan sendiri. Kami tahu kualitas kami dan hal terpenting besok adalah memenangkan pertandingan dan memenuhi yang diinginkan pelatih dari kami.”

Share