News, Players, prediksi

Musim 2015/16 Tak Terlupakan Bagi Gareth Bale

Selain membawa Real Madrid menjadi yang terbaik di Eropa, kegemilangan Bale turut menginspirasi negaranya sampai ke semi-final Euro 2016.

Gareth Bale layak menyandang predikat sebagai pemain termahal di dunia. Selain karena ia merupakan pesepakbola handal, mantan pemain Tottenham Hotspur itu juga memiliki skill di atas rata-rata. Dan secara khusus kami menampilkan lagi kisah gemilang penampilan Bale di level klub dan internasional selama musim lalu.

Meski sempat mengalami cedera yang memaksanya absen beberapa waktu, Bale tetap mampu menunjukkan kepiawaiannya di lapangan saat kondisinya sedang maksimal.

Terbukti, raihan gelar Liga Champions bersama Real Madrid mengawali catatan fantastis sang superstar Wales semusim terakhir. Dan menyusul kesuksesan tersebut, Bale membawa negaranya tampil hebat di Euro 2016 sebagaimana The Dragons ia bawa sampai semi-final, sebelum akhirnya dikalahkan sang juara Portugal.

Terlepas kegagalannya melaju ke final Euro bersama Wales, yang berstatus underdog di turnamen tersebut, mantan bintang Tottenham Hotspur ini tidak lantas meratapi hal tersebut. Sebaliknya, ia menilai ketersingkiran itu membuat negaranya kini tidak lagi dipandang sebelah mata.

“Saya pikir, kami semakin percaya diri dan matang. Kami kini lebih mendapat respek,” katanya usai negaranya disingkirkan Cristiano Ronaldo dkk.

“Kami gembira dengan apa yang kami capai. Ini adalah petualangan yang menakjubkan. Seluruh rakyat Wales menikmati pengalaman ini, sama seperti yang dirasakan para pemain. Ini adalah sesuatu yang sangat spesial, momen kehidupan yang tidak akan pernah kami lupakan,” imbuhnya.

Musim lalu, pemain 27 tahun itu secara total menyumbang 19 gol dan 15 assist dari 31 penampilannya di semua kompetisi – sebuah catatan yang tidak bisa dianggap remeh. Sebelum tampil cemerlang di Euro 2016 bersama Wales, Bale membantu Madrid meraih trofi Liga Champions untuk kali ke-11 sepanjang sejarah.

Cemerlangnya Bale pun tak bisa dilepaskan dari sejumlah faktor penunjang seperti sepatu yang dikenakannya. adidas bersama Bale telah bekerja sama dalam menciptakan sepatu khusus untuk mendukung permainan sang bintang.

Share