News

Nasib Mesut Ozil Tergantung Arsene Wenger

Gelandang Jerman ini hanya ingin bertahan di Arsenal jika Wenger menandatangani kontrak baru.

Mesut Ozil masih menunggu nasib Arsene Wenger sebelum memutuskan masa depannya di Arsenal, sebagaimana diketahui oleh Goal.

Bintang Jerman itu diyakini bakal jadi pemain dengan gaji termahal di Arsenal, tapi ia ingin lebih dulu memastikan bertahan atau tidaknya Wenger. Kontrak Le Professor sendiri baru akan berakhir pada Juni mendatang.

Keputusan Ozil tidak ditentukan oleh kondisi finansial dan malah bergantung pada sosok yang memboyongnya ke Emirates Stadium dari Real Madrid pada musim panas 2013 lalu.

Wenger sendiri, sebagaimana dipahami oleh Goal, sudah ditawari kontrak baru, tapi ia belum menandatanganinya. Sang manajer masih ingin mempertimbangkan masa depannya di Emirates Stadium.

Ofisial Arsenal telah menegaskan pada Ozil, mereka ingin menambah kontraknya tanpa memedulikan Wenger. Hanya saja, sang pemain bersikeras bahwa Wenger adalah alasan utamanya pindah ke Liga Primer Inggris.

“Ini bukan hanya soal uang,” ungkap Wenger dalam konferensi pers sebelumnya.

“Arsenal bisa memenangkan gelar tentu saja, tapi itulah yang ingin kami tunjukkan. Kami berada di liga yang berisikan Man City, Man United, Liverpool, Tottenha, Chelsea. Semuanya bertarung dan Anda tak bisa menjamin gelar pada siapa pun.”

“Kami menjaga [negosiasi] tetapi dirahasiakan. Pada waktu yang tepat, kami akan mengumumkannya. Kami ingin mempertahankan pemain terbaik kami, pastinya. Namun semakin saya bicara, semakin dirinya berada di posisi kuat.”

Gelandang 28 tahun itu selalu mempertimbangkan hubungan baik dengan pelatih sebagai alasan utama untuk bertahan di klub. Sebelumnya, ia juga punya kedekatan dengan pelatih Thomas Schaaf di Werder Bremen.

“Entah bagaimana, panggilan telepon ini seperti menyalakan tuas dalam diri saya,” ungkap Ozil setelah meresmikan transfernya dari Real Madrid ke Arsenal.

“Saya pikir, apa yang ia katakan pada saya adalah apa yang saya rindukan di Real: transparansi, kepercayaan, respek. Ia mengatakan pada saya bagaimana ia memandang saya sebagai pemain, sekarang ia ingin menggunakan saya, apa yang ia nantikan dan apa yang ia harapkan, saya akan berkontribusi.”

Ozil menjadi pencipta assist terbanyak di Arsenal sejak 2013 lalu dan pihak klub mendesaknya untuk menambah kontrak yang bakal berakhir pada 2018.

Share