News, Players

Pep Guardiola Berperan Dalam Pencarian Pelatih Baru Bayern Munich

Guardiola sudah diberitahu presiden Bayern tentang sosok pelatih baru yang menggantikan Ancelotti.

Rencana pengangkatan pelatih anyar Bayern Munich terungkap mendapat persetujuan dari Pep Guardiola, demikian menurut presiden klub, Uli Hoeness.

Carlo Ancelotti, suksesor Guardiola, dipecat Bayern pada pekan lalu setelah melewati awalan kampanye musim ini secara buruk. Pelatih Hoffenheim, Julian Nagelsmann dan eks juru latih Borussia Dortmund, Thomas Tuchel pun muncul sebagai kandidat kuat pengganti.

Dan belakangan ini, nama veteran Louis van Gaal mencuat sebagai opsi jangka pendek, lantaran sang pelatih asal Belanda pernah menangani The Bavarians dan sukses mempersembahkan gelar Bundesliga dan DFB Pokal pada musim 2009/10.

Guardiola tampaknya menjadi salah satu sumber saran Hoeness dalam menentukan rencana klub, dengan sang manajer Manchester City tersebut menyetujui pilihan juru latih baru Bayern.

“Saya sudah memberitahu Guardiola tentang siapa pelatih yang akan kami tunjuk dalam beberapa hari ke depan. Ia tampak puas,” ungkap Hoeness kepada AZ.

Bayern sukses menjuarai Bundesliga dalam lima edisi terakhir, namun laju mereka tersendat pada musim ini dengan sementara tertinggal lima poin dari Dortmund di puncak klasemen.

 

Share