News, Players, prediksi

Pep Guardiola: Manchester City Kalahkan Tim Terbaik Dunia

Barcelona bermain sangat baik di 38 menit pertama, namun Man City akhirnya mampu bangkit dan membalikkan keadaan.

Manajer Manchester City Pep Guardiola menyatakan timnya sukses menaklukkan tim terbaik dunia setelah mengalahkan Barcelona 3-1 di matchday empat Grup C Liga Champions, Rabu (2/11) dini hari WIB.

Pada matchday tiga Man City kalah 4-0 saat bertandang ke Camp Nou. Namun saat berlaga di Etihad Stadium The Citizens sukses membalas kekalahan telak tersebut.

Meski demikian menurut Guardiola timnya bermain lebih baik di pertemuan sebelumnya, tepatnya sebelum timnya harus bermain sepuluh orang setelah Claudio Bravo mendapatkan kartu merah pada laga yang berlangsung dua pekan lalu tersebut.

“Performa kami saat bermain 11 lawan 11 di Barcelona lebih baik dibanding 38 menit pertama di sini [Manchester],” ujar Guardiola seperti dikutip dari Goal Internasional.

“Dalam 38 menit pertama kita melihat tim terbaik di dunia. Kami berada dalam masalah besar,” tambahnya.

Man City kebobolan lebih dulu melalui aksi Lionel Messi pada menit ke-21 sebelum Ilkay Gundogan sukses menyamakan kedudukan pada menit ke-39. Gol tersebut menurut Guardiola sangat krusial bagi timnya.

“Ketika Barcelona memiliki kesempatan mencetak gol kedua kemungkinan laga akan berakhir bagi kami. Tapi beginilah sepakbola, seperti saat Fernandinho terpeleset sehingga Messi bisa cetak gol ketika di Barcelona. Gol kami mengubah jalannya laga. ”

“Gol itu membuat para pemain sadar momen buruk di laga ini telah kami lewati. Di babak kedua kami melakukan pressing tinggi yang bagus dan sering memenangkan perebutan bola. Kami juga bertahan dengan blok rendah dan menerapkan serangan balik,” kata mantan pelatih Barcelona itu.

Kemenangan itu membawa Man City mendekati peroleh poin sang pemuncak Grup C, Barcelona. The Citizens sukses mengakhiri raihan sempurna Barca dan kini hanya tertinggal dua poin.

Share