News, Players

Pep Guardiola Menyerah Kejar Gelar Liga Primer Inggris

Kekalahan yang diterima dari Chelsea membuat Guardiola melempar handuk putih untuk perebutan gelar liga musim ini.

Manajer Manchester City Pep Guardiola sudah menyerah untuk mengejar gelar Liga Primer Inggris musim ini. Adalah kekalahan 2-1 yang diterima timnya dari Chelsea, Kamis (6/4) dini hari WIB, yang membuat pelatih berkepala plontos itu melempar handuk putih.

Dalam lanjutan Liga Primer di Stamford Bridge semalam, Chelsea mendapatkan tiga poinnya berkat brace yang dicetak Eden Hazard, meski Sergio Aguero sempat menyamakan skor berkat sontekannya di dalam kotak penalti.

Hasil tersebut membuat Chelsea semakin mantap di puncak dengan keunggulan tujuh poin dari pesaing terdekat Tottenham Hotspur, yang di tempat lain menang secara dramatis atas Swansea City, selagi City arahan Guardiola tertahan di urutan keempat dan terpaut 14 angka dari rivalnya tersebut.

Seusai laga, Guardiola mengatakan: “Hari ini Liga Primer [bagi kami] telah berakhir, persaingannya tinggal menyisakan antara Tottenham dan Chelsea,” ujarnya. “Kini kami menginginkan zona Liga Champions.”

Guardiola menambahkan: “Saya tidak punya keluhan, saya tidak punya penyesalan. Mereka [para pemain] tahu ketika saya tidak senang, saya akan ke ruang ganti dan mengatakan, ‘Guys, ini tidak benar.’

“Namun ketika mereka melakukan apa yang harus dilakukan, maka tidak ada yang perlu dikatakan. Tentu saja kami harus menganalisa untuk musim depan dan jika itu terjadi lagi, kami harus mencari solusi lain.

“Bagi kami, untuk menyebut betapa bagusnya permainan kami tidaklah cukup. Kami harus memenangkan pertandingan dan hari ini kami gagal, itulah mengapa selamat buat Chelsea.”

Share