News, Players, prediksi

Pep Guardiola Ogah Bandingkan Sergio Aguero & Luis Suarez

Aguero dan Suarez bakal saling adu tajam di Etihad, namun Guardiola enggan mengomparasikan keduanya.

Manajer Manchester City Pep Guardiola berharap Sergio Aguero bisa menjadi dirinya sendiri ketimbang fokus berkutat dalam persaingan gol dengan striker Barcelona Luis Suarez.

Aguero dan Suarez bakal saling adu tajam di Etihad, Rabu (2/11) dini hari WIB, ketika kedua tim bentrok dalam partai lanjutan Liga Champions. Musim lalu, Suarez tampil fenomenal dengan mencetak 59 gol dari 53 laga dan di musim ini ia sudah mencetak 10 gol dari 14 laga. Aguero tak kalah produktif dan bahkan lebih subur di musim ini lewat torehan 13 gol dari 13 laga.

Guardiola mengakui striker Argentina dan Uruguay itu sama-sama luar biasa dalam urusan mencetak gol, namun ia enggan membandingkan keduanya.

“Kualitas dari Luis Suarez berasal dari kualitasnya. Saya tidak ingin kualitas Suarez tersebut, karena Aguero memiliki kualitasnya sendiri,” ungkap Guardiola dalam jumpa pers, Senin (31/10).

“Saya ingin membantu Aguero mengeluarkan seluruh kualitas yang dimilikinya. Dia memiliki kualitasnya sendiri dan saya tidak bisa memintanya untuk bermain seperti Suarez karena itu tidak akan adil,” imbuhnya.

Aguero gagal masuk skuat inti ketika City takluk 4-0 dari Barcelona dalam pertemuan perdana di Camp Nou pada 19 Oktober lalu. Namun, Aguero berpeluang tampil starter di pertemuan kedua tengah pekan ini menyusul dua golnya kontra West Bromwich Albion pada akhir pekan lalu.

Share