News, Players, prediksi

Pep Guardiola: Raheem Sterling Pembelian Cerdas

Sterling didatangkan The Citizens dari Liverpool sebelum Guardiola masuk menjadi manajer baru di Etihad Stadium.

Pep Guardiola memuji penampilan Raheem Sterling saat Manchester City menang telak 5-0 atas Steaua Bucharest dalam leg pertama kualifikasi Liga Champions.

Menurut sang manajer asal Spanyol, Sterling merupakan salah satu langkah cerdas yang dilakukan The Citizens kala mendatangkannya dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun lalu.

Sang winger internasional Inggris sempat mengalami masa kesulitan dalam tahun pertamanya di Etihad Stadium dan bahkan gagal bersinar di Euro 2016, namun belakangan mulai menunjukkan perkembangan di bawah bimbingan Guardiola.

“Sterling punya banyak kualitas, ia cepat, dan juga punya sikap kerja yang baik,” ujar Guardiola kepada awak media selepas laga.

“Ia merupakan pemain yang fantastis. Itulah mengapa Manchester City sangat cerdas untuk merekrutnya musim kemarin.”

“Sekarang Sterling bermain sangat baik. Namun ia masih begitu muda dan masih harus belajar lebih banyak,” tandas eks juru latih Bayern Munich tersebut.

Sterling telah mencatatkan dua kali penampilan sebagai starter di era kepelatihan Guardiola pada musim 2016/17 ini, setelah sebelumnya tampil kontra Sunderland di Liga Primer Inggris.

Share