News, Players, prediksi

Pep Guardiola Tak Ingin Ubah Manchester City Jadi Barcelona

Pria Catalan ini menyanggah ia berencana membuat The Eastlands bermain ala Barcelona dan mengubah sepakbola Inggris.

Semenjak ditukangi Pep Guardiola Manchester City menjelma menjadi tim yang mengutamakan penguasaan bola di lapangan, mirip dengan gaya Barcelona.

Namun demikian, pria Catalan tersebut menyanggah bahwa ia ingin membuat The Sky Blues tampil dengan gaya ala Blaugrana, yang baru-baru ini melipat Citizens 4-0 di Liga Champions, dan Pep juga menepis anggapan kehadirannya akan mengubah sepakbola Inggris.

Mantan bos Bayern Munich ini mengaku ia menerapkan pola permainan sesuai amunisi yang dimilikinya di Etihad Stadium walau menolak keras untuk bergeser dari filosofinya selama ini.

“Saya tak ingin bermain seperti Barcelona,” kata Guardiola di hadapan awak media. “Barcelona bermain dalam cara tersebut tergantung pada pemain-pemain yang mereka punya.”

“Saya sering kali mendengar orang-orang bilang Pep datang ke sini untuk mengubah sepakbola Inggris. Saya sudah katakan di awal untuk melupakan tentang itu karena saya tidak datang ke sini untuk mengubah apa pun.”

“Saya ingin belajar dan saya akan berusaha mengubah suatu cara bermain untuk para pemain saya. Saya akan berusaha meyakinkan mereka bahwa mereka bisa bersenang-senang dan bermain bagus dan memenangi laga sebanyak mungkin dan berjuang meraih titel.”

“Itu satu-satunya target saya, dengan para pemain yang bekerja dengan kami setiap hari, itulah kenapa saya berusaha. Itulah kenapa Manchester City menggaet saya, untuk bermain dalam cara yang saya yakini dengan pemain-pemain yang saya miliki.”

City, kini tanpa kemenangan dalam empat pertandingan terakhir, akan menjamu Southampton dalam lanjutan Liga Primer Inggris di Etihad, Minggu (23/10) besok.

Share