News, Players, prediksi

Peter Schmeichel: Gaet Paul Pogba, Manchester United Tegaskan Ambisinya

Kiper legendaris asal Denmark ini yakin Setan Merah telah berbelanja dengan tepat di bursa transfer musim panas ini.

Peter Schmeichel mengaku tidak mempermasalahkan belanja besar-besaran yang dilakukan Manchester United di musim panas ini. Menurutnya, membeli pemain sekaliber Paul Pogba dengan rekor transfer adalah penegasan bahwa United memang memiliki ambisi besar.

Pada awal Agustus lalu, Pogba resmi dipulangkan ke Old Trafford dengan biaya raksasa senilai €105 juta, empat tahun setelah United melepasnya gratis ke Juventus. Pembelian Pogba ini dinilai Schmeichel sebagai langkah yang tepat.

“Anda bisa berdebat dengan fakta bahwa United melepasnya begitu saja di kesempatan pertama. Tetapi, yang terpenting saat ini adalah penegasan United bahwa mereka telah memiliki seorang pemain terbaik dunia di posisinya,” ungkap Schmeichel kepada Omnisport, Senin (5/9).

“Dan kami tidak peduli berapa mahal dirinya, karena kami memang mampu membayarnya. Tidak hanya Man City, Chelsea, atau klub kaya lain yang bisa membeli pemain mahal, tetapi kami juga bisa.”

“Kami bisa membuat uang sendiri dan itulah bukti kesuksesan Manchester United. Kami tidak butuh seseorang yang memasok uang ke klub. Kami bisa membeli pemain yang kami inginkan,” katanya.

Selain Pogba, United juga sukses merekrut Zlatan Ibrahimovic, Henrikh Mkhitaryan, dan Eric Bailly. Kiper United di era 1990-an ini pun optimistis Setan Merah akan bangkit di musim ini. “Jose Mourinho telah memilih empat pemain top yang akan langsung cocok di tim ini,” imbuhnya.

Share