Euro 2016

PREVIEW Euro 2016: Swiss – Prancis

Prancis sudah memastikan tiket lolos ke fase gugur, sementara Swiss membutuhkan minimal satu poin untuk mengamankan tempat nyaman di babak 16 besar.

Tuan rumah Prancis akan beradu tanduk dengan Swiss di laga penutup Grup A Euro 2016, Senin (20/6) dini hari WIB. Les Bleus sudah memastikan langkah ke fase gugur, sementara Swiss setidaknya sudah mengklaim tempat ketiga.

Beban Prancis tentu lebih ringan dalam pertandingan ini. Mereka hanya membutuhkan satu poin untuk mengamankan puncak klasemen Grup A. Didier Deschamps tentu menyadari hal ini dan mungkin bakal memanfaatkan kesempatan untuk mengembalikan performa apik Paul Pogba dan Antoine Griezmann.

Kedua bintang Les Bleus itu diprediksi jadi bintang di kandang sendiri, tapi malah melempem dalam kemenangan 1-0 atas Rumania. Deschamps tanpa ragu langsung merespons dengan mencadangkan keduanya ketika menghadapi Albania. Walau begitu, Deschamps tetap memainkan dua pemain tersebut di babak kedua dan keduanya berperan besar dalam kemenangan 2-0 di Stade Velodrome.

Share